BKPSDMD Sangihe Bawah Bantuan Langsung Kepada Korban Bencana

  • Whatsapp

BKPSDMD Sangihe salurkan bantuan Kepada Korban Bencana Alam.

Tahuna, detiKawanua.com – Tana longsor dan banjir bandang yang melanda dua Kecamatan di Kabupaten Sangihe pekan lalu turut menggugah rasa kemanusiaan berbagai lapisan masyarakat. Bahkan juga langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDMD Steven Lawendatu dan jajarannya memberikan bantuan langsung kepada korban bencana alam banjir di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu. Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial dari BKPSDMD.

Lawendatu menjelaskan, diInstansi yang saya pimpin  tidak bisa diam begitu saja melihat tempat tinggal korban bencana. Terlebih banyak korban banjir yang sampai saat ini masih mengungsi baik digereja maupun yang mengungsi dirumah sanak saudarah tetap bertahan.

“Kita mendatangi langsung membawa bantuan, Saya sangat sedih ketika melihat para korban bencana tersebut, maka dari itu kita yang tidak terkena musibah ini harus bersyukur salah satunya dengan membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya. Rabu (15/01).

Mereka menyalurkan bantuan , makanan siap santap, pakaian orang dewasa laki laki dan perempuan, seragam sekolah/sepatu dan alat dapur. Bantuan yang diberikan ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan para korban dan masukan dari berbagai pihak.

“Jadi untuk penyaluran bantuan tersebut kami langsung bertemu dengan yang berhak untuk menerima bantuan, selain itu kami juga melakukan aksi kerja bakti membersikan salah satu rumah korban yang rusak sedang,” kunci Lawendatu. (js)

Pos terkait