Usai Umumkan Seleksi Admistrasi CPNS, Rezha: Pelaksanaan Ujian 2020 Mendatang

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menetapkan hasil seleksi administrasi pelamar CPNS Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2019.

Terkait dengan itu, berdasarkan hasil verifikasi terhadap dokumen peserta CPNS, yang diunggah di aplikasi SSCN BKN dan berkas lamaran yang dimasukkan ke panitia pelaksana seleksi penerimaan CPNS, hari ini ditetapkan atau diumumkan hasil seleksi berkas administrasi.

Bacaan Lainnya

“Peserta yang lulus seleksi administrasi adalah yang telah memenuhi syarat pada ketentuan Nomor 800/B.03/P-CPNS/03/XI/2019 tanggal 12 November tahun anggaran 2019 tentang kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Boltim dan perubahan pengumuman nomor 800/B.03/P-CPNS/03/XI/2019 tentang penyesuaian pengumuman persyaratan administrasi,” papar Kepala BKPSDM Boltim Rezha Mamonto.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi (berkas-red), berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman seleksi berkas” jelas Rezha, saat disambangi di ruang kerjanya, Senin (16/12) siang tadi.

Lanjut dikatakannya, peserta yang nantinya mengikuti SKD, wajib memiliki kartu peserta ujian SKD.

“Untuk jadwal ketentuan pengambilan kartu peserta ujian akan kita umukan lebih lanjut. Dan peserta yang Tidak Memenuhi syarat (TMS), tak berhak mengikuti SKD. Untuk alasan TMS dapat dilihat pada akun SSCN masing-masing agar diketahui. Sekiranya ada keberatan, maka Panitia seleksi (Pansel) bersedia memberi jawaban secara dialog di kantor BKPSDM Boltim. Kita berikan waktu sanggahan, kepada para peserta TMS 3 hari setelah pengumuman ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jadwal serta lokasi pelaksanaan SKD, nantinya disampaikan pada pengumuman selanjutnya.

“Bagi peserta lulus administrasi atau berkas, bersiap menghadapi ujian, banyak belajar. Sebelumnya mereka akan menerima kartu ujian, kemungkinan awal Januari 2020 mendatang. Jika tak ada aral melintang, ujiannya sekitar akhir Januari atau awal Februari 2020. Kita rencanakan lokasi pelaksanaan di dua tempat, yakni di Hotel Sutanraja di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) atau di STM Kotamobagu. Tetapi kita lihat nanti, di mana lokasi tepat pelaksanaan ujian,” terang Rezha.

Diketahui, jumlah peserta pelamar CPNS Boltim 1438 orang. Sedangkan lulus administrasi atau berkas 1210 orang. 143 orang tidak memasukan administrasi. Yang tidak lulus berkas 85 orang.

(Fidh)

Pos terkait