Koalisi Masyarakat Rantau Kawal Ulyas Taha Masukkan Berkas Bakal Calon Wakil Walikota Di PDIP

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Ketua PW NU Sulut, H.Ulyas Taha (UT) dengan iringan massa mendatangi Kantor DPD PDI-P Sulut untuk memasukkan berkas Pendaftarannya sebagai bakal calon Wakil Walikota Manado.

Pemandangan terlihat menarik, sekitar 500an Pendukung UT dari gabungan organisasi Paguyuban Jawa, Makasar, Bugis, dan Gorontalo yang mengatasnamakan “Koalisi Masyarakat Rantau” antusias mengawal bakal calon walikota ini mendaftar di Partai berlambang Moncong Putih dengan semangat dan yel-yel “UT…yes-yes”, Selasa (10/12) sore.

Bacaan Lainnya

Usai memasukkan berkas Pendaftaran, UT meyampaikan berkas bakal calonnya sudah diperiksa dan telah menerima berita acara dari sekretariat DPD PDIP Sulut.

“Sesuai dengan persyaratan yang di sampaikan pada setiap calon, untuk eksternal kurang lebih 13 item, semuanya sudah diperiksa dan telah memenuhi syarat. Kami bahkan sudah menerima berita acara tanda terima berkas lengkap,” kata UT saat ditanyai oleh sejumlah awak media.

Mantan Kepala Kemenag kota Bitung ini, merasa siap bila dipilih menjadi calon Wakil Walikota dari PDIP dan legowo dengan apapun keputusan partai dalam menentukan siapa calon yang diusung untuk bertarung di Pilkada Manado.

“Kita harus yakin, dan kekayinan itu harus diikuti lewat proses yang ditetapkan oleh partai. Dan tahapan-tahapan kita sudah tempuh dengan baik, lalu keputasanya kita serahkan pada pengambil keputusan yakni pada PDI-P,” ujar UT, sembari mengatakan, apapun keputusannya kita harus tawakal dan serahkan pada Tuhan. (Enda)

Pos terkait