Karang Taruna Patriot Tomsel Gelar Penyuluhan Narkoba, Ini Harapan Sangadi

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemuda karang taruna Patriot desa Tombolikat Selatan (Tomsel) gelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, tepat di gedung olahraga dan seni, desa Tomsel Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (11/12 kemarin.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh organisasi ekstra kepemudaan, remaja masjid, siswa-siswi SMA 1 Tutuyan, SMK Tombolikat serta aparat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Selaku pemateri pada kegiatan itu, dari pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, materinya disampaikan Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit, Sammy D Rarung.

Pada penyampaian materinya, Sammy mengatakan, remaja dinilai sangat rentan dengan narkoba. Dia menilai bahwa, tak sedikit juga faktor lingkungan yang bisa menjerumuskan pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Faktor lingkungan itu bisa dari keluarga, teman hingga pendidikan yang masih kurang rendah. Juga faktor ingin tahu dan coba-coba. Ini yang dapat memicu remaja hingga anak-anak ketergantungan dengan narkoba,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala desa (Sangadi-red) Tomsel, Zulkifli Mokodompit mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berpesan agar, pemuda harus menyadari bahaya narkoba.

“Dan jika ada yang sudah mulai mencoba maka, kita dekati untuk memberikan penyuluhan atau binaan agar meraka tahu betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba. Hindarilah dan stop narkoba,” kata Sangadi.

Sangadi juga berharap, generasi yang baik dan sehat adalah generasi tidak menggunakan narkoba. Karena, generasi sekarang ini yang nantinya bisa meneruskan pembangunan di Daerah Bolaang Mongondow Timur yang kita cintai ini. (Fidh)

Pos terkait