Berbagi Kasih Tahun 2019 Ini JIPS Sambangi 2 Panti Werdha Di Manado

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) pada Kamis (12/12/2019), telah melaksanakan anjangsana berbagi kasih dengan dua Panti Werdha di Kota Manado, yakni Panti Werdha Damai Ranomuut dan Ina II Sehati Pakowa. Adapun kegiatan rutin tahunan tersebut pada bulan Desember ini, dalam rangka memperingati Natal Tahun 2019.

Masing-masing panti mendapatkan bantuan bahan natura berupa beras, minyak goreng, minyak telon, biskuit dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan panti. Tak hanya menyambangi Panti Werdha, namun pada sore harinya JIPS juga telah menyerahkan bantuan/diakonia kepada seluruh Cleaning Service (CS) yang ada di Kantor Gubernur Sulut yang dirangkaikan dengan ibadah Pra Natal di Lobi Kantor Gubernur Sulut.

Bacaan Lainnya

Adapun ibadah yang bertemakan ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang’ dan Sub Tema ‘Kabarkan Kebaikan Bagi Sesama’ ini dipimpin oleh Pdt Lucky Rumopa itu dihadiri Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulut Christano Talumepa, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Jemmy Ringkuangan, Kepala Biro Protokol dan Humas Dantje Lantang dan Pembina JIPS Victor Rarung serta sejumlah wartawan senior.

Adapun JIPS berbagi kasih ini yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim. Hal ini sudah menjadi kebiasaan. Saat hari besar keagamaan Kristen yang menjadi panitia adalah wartawan Muslim. Dan sebaliknya bila hari besar keagamaan Muslim sebagai panitia wartawan Kristen.
Ketua Panitia Jamal Mopatu mengatakan aksi ini sudah sering dibuat JIPS. Tahun 2018 dan tahun sebelumnya berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

Jamal yang merupakan wartawan penganut muslim itu mengaku terharu saat berada di dua panti werdha yang diisi oleh orang lanjut usia.

“Ini seperti melepas kangen dengan orang tua kita sendiri,” tutur Jamal.
Jamal yang bernaung pada media online itu pun mengharapkan usianya bisa seperti Oma-Oma yang ada di panti.

“Tidak ada jaminan torang bisa seperti Oma-Oma. Makanya torang tidak akan lupa dengan Oma-Oma ini,” tukasnya. Koordinator JIPS Rolf Lumintang mengatakan anjangsana bisa terlaksana berkat bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) serta Sekdaprov Edwin Silangen. (Mild70/*)

Pos terkait