Yusri: Kualitas Pendidikan di Boltim Mengalami Progres Baik

  • Whatsapp
Kadis Dikbud Boltim, Yusri Damopolii. 

Boltim, detiKawanua.com – Dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dari tahun ke tahun dinilai mengalami progres yang baik.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim Yusri Damopolii usai pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional. Menurutnya, jika dilihat peningkatan dunia pendidikan Boltim tahun sebelumnya hingga tahun ini, maka mengalami progres yang baik. Kita lihat tahun ini, untuk pelaksaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer, Boltim dapat juara 2 tingkat provinsi se-Sulawesi Utara (Sulut).

“Pelaksanaan UN, kita raih juara 2 se-Sulut. Kemudian dari aspek pemetaan mutu, Kabupaten Boltim juga raih peringkat ke-3 se-Sulut” terang Yusri saat disambangi di ruang kerjanya usai upacara (29/11).

Bacaan Lainnya

Tahun ini, lanjut dikatakannya, Dikbud Boltim akan melaksanakan seleksi guru berprestasi. Sebab, dua tahun kemarin juga kita melakukan seleksi kepala sekolah mendominasi jumlah kelulusan dengan persentasinya terbesar. Ini mengambarkan kualitas pendidikan di Boltim, mengalami peningkatan.

“Dalam waktu dekat ini, kita gelar seleksi guru berprestasi,” ujar Yusri.

Yusri juga menambahkan, di dua tahun terakhir ini, pihaknya mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat sekitar tahun pertama senilai Rp 17,6 miliar. Dan tahun ini  Rp 12,7 miliar.

“Ini jelas bahwa perhatian pemerintah khususnya di bidang pendidikan sangat diseriusi oleh Kemendikbud. Sehingga, sebagaian besar kebutuhan sarana-prasarana penunjang mutu serta kualitas pendidikan terpenuhi dengan adanya ketersediaan anggaran,” ungkap Yusri kepada detiKawanua.com siang tadi

Di momen hari guru ini, Saya selaku Kepala Dikbud Boltim menyampaikan, bahwa guru itu harus memiliki kemampuan yang lebih dalam untuk mengaplikasikan diri selaku figur atau tenaga pendidik yang mampu membawa perubahan bangsa, dalam hal ini guna meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Boltim yang sama kita cinta ini.

“Tentunya, atas nama Pemerintah daerah, Saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua jajaran guru di Boltim, dan semua komponen yang memberikan andil di dunia pendidikan,” tutup Yusri berpesan.

(Fidh)

Pos terkait