Kunker Komisi IV DPRD Sulut, Guru SMK 1 Manado Keluhkan Penumpukan Sampah

  • Whatsapp
Kunker Komisi IV DPRD Sulut ke SMK 1 Manado

Manado, detiKawanua.com – Komisi IV DPRD Sulut melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manado, Rabu (27/11) siang.
Dalam kunker Komisi IV, Pimpinan dan anggota Komisi disambut baik oleh pimpinan dan staf guru jajaran SMK 1 Manado. 
para guru menyampaikan beberapa aspirasi dan keluhannya kepada para pimpinan dan anggota Komisi IV, diantaranya ialah terkait dengan sampah yang berada tepat di antara jalan SMK 1 Manado dan Gedung Keuangan Negara yang begitu menyengat baunya, sehingga mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi terganggu.
“guru dan siswa mengeluhkan sampah yang ada disamping jalan antara sekolah ini dan gedung keuangan. Proses belajar mengajar jadi terganggu. Kami sudah beberapa kali menyurat ke Kelurahan dan juga pemerintah Kecamatan, tapi belum ada tanggapan. Kami memohon kepada bapak/ibu anggota dewan untuk bisa menyampaikan keluhan ini,” tutur Kepala Sekolah SMK 1 Manado Drs. Moddy Lumintang MPd melalui Plh Novi Kesek SPd.
Menanggapi aspirasi dari para guru, anggota Komisi IV DPRD Sulut Dapil Kota Manado Richard Sualang mengatakan bahwa, dirinya akan meneruskan keluhan tersebut kepada Pemerintah Kecamatan Sario untuk diperhatikan.
Ikut hadir dalam kunjungan Komisi IV DPRD Sulut di SMK N 1 Manado antara lain Ketua Komisi IV Braien Waworuntu, Wakil Ketua Komisi IV Careigh Runtu, Sekretaris Komisi IV Andi Silangen, dan anggota Komisi IV Melky Pangemanan, Richard Sualang, Melisa Gerungan serta Nursiwin Dunggio. (*/Enda)

Pos terkait