BMR Solid Dukung Herson Mayulu ke DPR-RI

  • Whatsapp
Hi Herson Mayulu foto bersama pendukungnya. /ist

Boltim, detiKawanua.com – Hi Herson Mayulu (H2M) menghadiri langsung Pelantikan Tim Pemenangan Hi. Herson Mayulu S.IP Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (18/2/2019).
Pelantikan Tim Pemenangan Boltim yang mencangkup 4 kecamatan yaitu Kotabunan, Tutuyan, Motongkad dan Nuangan serta dihadiri tokoh masyarakat se-BMR ini, menjadi bukti nyata Hi Herson Mayulu semakin solid didukung warga se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk menjadi wakilnya di Senayan pada Pemilu 17 April 2019 nanti. 
Adapun tokoh masyarakat yang hadir di antaranya adalah mantan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Farid Asimin, mantan anggota DPRD Bolmong Irwan Thalib, Almen Waworuntu, kader PDI Perjuangan Kotamobagu Rustam Simbala, dan mantan anggota DPRD Sulut Tuti Gonibala, serta Z. Mokodongan
Mantan anggota DPRD Bolmong Irwan Thalib mengungkapkan, dukungan mereka kepada Hi Herson Mayulu bukan tanpa alasan. Menurut dia, Herson memiliki kapasitas dan kompetensi untuk membawa aspirasi masyarakat BMR ke pusat.
“Dengan segudang pengalaman yang dimiliki beliau (Hi Herson Mayulu), yakni anggota DPRD Bolmong, dan Bupati Bolsel dua periode, kami sangat yakin, sejumlah mimpi masyarakat BMR bisa terealisasi,” tegasnya, dan diaminkan tokoh masyarakat lainnya.
Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Wilayah Boltim Pesisir Kader Mamonto menegaskan, dirinya sangat yakin Herson akan mampu mendapatkan suara terbanyak di Boltim. 
“Dengan 450 relawan yang dilantik serta dihadiri 1.500 simpatisan H2M se-Boltim, kami yakin bisa meraih 70 persen suara, sebagaimana target kami,” ungkapnya.
Sekadar informasi, kehadiran para tokoh masyarakat BMR dalam setiap acara yang melibatkan Hi Herson Mayulu bukan kali ini saja terjadi. Hasil penelusuran awak media, mereka bahkan setia mengikuti setiap acaranya, sejak beberapa bulan terakhir.
Mantan legislator DPRD Sulut Syachrial Damopolii bahkan sempat menyatakan sikapnya untuk mendukung figur kebanggaan masyarakat Bolsel ini. “Ini pandangan objektif kami. Bapak Hi Herson Mayulu adalah yang paling layak dan memiliki peluang besar menuju senayan,” pungkasnya.
Sementara, Calon Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, S.IP, dalam sambutannya mengatakan, pemilih harus cerdas menilai dan melihat partai dan calon yang dipilihnya, apakah sudah mencapai Parleamentary Threshold atau belum. Karena berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017, Partai Politik harus mencapai 4% secara nasional baru bisa mendapat kursi di Parlemen, Dan aturan ini hanya berlaku di tingkat DPR RI,” jelas Herson.
Lanjutnya, “Dengan aturan seperti ini, masyarakat harus memilih partai yang memiliki kans kuat ke senayan, supaya suaranya untuk DPR RI tidak mubasir,” tegas Mayulu.
(Indra)

Pos terkait