JATAH 8.000an UNTUK MINSEL , BUPATI CEP : ” MANFAATKAN PRONA SERTIFIKAT TANAH DENGAN BAIK “.

  • Whatsapp

MINSEL, DETIKAWANUA— Program Nasional ( Prona ) dibidang Agraria menjadi fokus perhatian Presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo yang merupakan program unggulan di Indonesia , hal ini juga sinkron dengan Program Nawacita Pemerintahan JOKOWI – JK yang sudah membuming

Menjadi kebanggan bagi masyarakat indonesia dan khususnya masyarakat kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ) pasalnya , Tahun 2019 ini pemerintah kabupaten Minsel mendapat jatah sekitar 8.250 sertifikat Tanah dari  program nasional agraria (Prona).

Bacaan Lainnya

Dan Ribuan sertifikat ini akan disalurkan kepada masyarakat diseluruh desa dan kelurahan di daerah ini. Bahkan Prona ini pun sudah dirasakan di seluruh desa dan kelurahan di Minsel dari tahun-tahun sebelumnya

Menurut Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) Prona ini dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas yang diberikan Negara ini dengan baik. Apalagi bagi masyarakat yang belum memiliki sertifikat.

“Masyarakat Jangan sia-siakan program Pak Presiden. Ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap rakyat, makanya manfaatkan sebaik-baiknya dengan baik dan tepat guna” pesan Bupati.

CEP berharap untuk peningkatan taraf hidup dan menujuh kesejaktraan masyarakat memanfaatkan progam ini.

“Keuntungannya banyak. Selain sebagai legitimate atas hak kepemilikan. Ini juga membantu memperkecil konflik-konflik agraria,” katanya.

Adapun dari total 8.250 sertifikat bagi warga Minahasa Selatan. Hingga bulan Februari ini sudah ada 3 ribuan dokumen pembuatan sertifikat yang berproses di BPN Minsel. Itu tersebar di Desa kinamang, Kinamang Satu, Bojonegoro, Tompaso Baru Dua, Poopo, Poopo Barat, Poopo Utara, Mopolo, Mopolo Esa, Lompad, Raanan Baru, Raanan Baru Satu dan Raanan Baru Dua.
( Vandytrisno/h )

Pos terkait