Example floating
Example floating
Example 728x250
SULAWESI UTARA

Ketemu Presiden Jokowi, Gaghana Laporkan Penyerapan Anggaran dan Stabilnya Inflasi

×

Ketemu Presiden Jokowi, Gaghana Laporkan Penyerapan Anggaran dan Stabilnya Inflasi

Sebarkan artikel ini
Tahuna, detikawanua.com – Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, Senin (12/11/2018) menjadi salah satu Bupati yang menyampaikan langsung penyerapan anggaran sekaligus stabilnya inflasi. Hal ini dilakukan Bupati ketika menjadi salah satu pembicara dalam audiensi 31 Bupati dengan Presiden Ir Joko Widodo di Istana Merdeka terkait percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran yang baik serta stabilnya inflasi daerah sangat ditentukan oleh peran pemda masing-masing.
Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyatakan bahwa diakui bersama terkait dengan percepatan pembangunan dan penyerapan anggaran yang baik begitu juga terkait dgn kestabilan inflasi daerah sangat ditentukan oleh peran Pemerintah Daerah masing-masing. ” 
Terpilihnya Kabupaten Sangihe sebagai wilayah perbatasan karena Presiden ingin mengetahui kondisi riil daerah dan permasalahannya, apalagi beliau sudah pernah melihat secara langsung Sangihe pada tahun 2015 lalu”, ungkap Gaghana.
Untuk itu lanjut Gaghana, Presiden berharap agar Sangihe menjadi lebih baik karena perhatian pemerintah pusat lagi tertuju ke kabupaten yang dikenal dengan potensi wisata underwater vulkanonya.
“Dalam kesempatn ini juga berbagai persoalan disampaikan diantaranya  masalah jaringan komunikasi, CPNS dan perijinan juga diungkapkan termasuk pemberantasan ilegal fishing. Semoga audensi ini dapat ditindaklanjuti karena Presidemn berjanji akan mengevaluasinya secepat mungkin”, imbuh Gaghana. (js)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.