Example floating
Example floating
Example 728x250
SULAWESI UTARA

Pengusaha TV Kabel se-Sulut Diminta Mokodongan Turut Sukseskan Pilkada

×

Pengusaha TV Kabel se-Sulut Diminta Mokodongan Turut Sukseskan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Sekdaprov Mokodongan saat memimpin Rapat Bersama Pengusaha TV Kabel se-Sulut.
Manado, detiKawanua.com – Dalam rangka mewujudkan penyiaran yang sehat menghadapi pilkada 9 Desember 2015 nanti, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut mengadakan pertemuan bersama para pengusaha TV kebel se-Sulut Selasa (25/08) kemarin, bertempat di Ruang WOC, Kantor Gubernur Sulut, dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Ir. SR. Mokodongan.
Dalam sambutannya, Mokodongan mengatakan, peran KPID dan penguasa TV dan TV Kabel agar transparan dalam menjalankan tugas, sehingga proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang dapat terlaksana dengan baik.
“Menyambut baik pelaksanaan Kegiatan ini, guna menciptakan suasana aman dan tertib dalam pelaksaan Pilkada nanti melalui siaran yang diberikan oleh TV kabel, KPID juga harus mampu mensosialisasikan dengan benar. Selain itu, peran para pengusaha TV dan TV kabel sebagai penyiar proses berjalannya Pilkada sangat menentukan berjalannya proses Pilkada itu sendiri,” pinta Mokodongan.
Menurutnya, KPID dan pengusaha TV melakukan kontrol sosial atas siaran-siaran yang diberikan terhadap masyarakat, berkaitan dengan Pilkada. Selain itu, Sekdaprov mengatakan, Pemerintah daerah sendiri telah siap dalam pelaksanaan nanti, untuk itu semua pihak harus mendukung dan mensukseskan bersama pelaksanaan Pilkada.
Sementara itu, Ketua KPID Sulut, Raimond Pasla mengatakan, meski ada batasan dalam hal penyiaran. Namun, pihaknya akan memaksimalkan pengawal penyiaran selama proses hingga berlangsungnya Pilkada.
“Pertemuan ini penting karena dalam menghadapi Pilkada nanti, media penyiaran akan menjadi sarana kampanye, ada batasan yang harus digunakan karena dalam media televisi yang menggunakan frekwensi berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat,” terangnya.
Hal senada diungkapkan Deny Rantung, Sekretaris KPID Sulut. Dalam peranannya, KPID akan semaksimal mungkin memberikan informasi kepada masyaraka. Tidak saja berkualitas akan tetapi dalam pemberitaan media, KPID berharap selain netral, peran KPID juga ikut dalam membangun daerah.
“Kegiatan ini guna efektifitas KPID dalam menghadapi pilkada nanti, agar mewujudkan lembaga penyiaran yang netral dan independen serta informasi yang berkualitas bagi masyarakat, terciptanya netralitas bagi masyarakat, meningkatkan peran KPI terhadap pembangunan daerah,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.