Ini Makna KPU Sulut Night Run Menurut Komisioner KPU RI

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com
Komisioner KPU RI Pramono Tantowi, menyatakan kekaguman dengan banyak warga yang ikut serta iven KPU Sulut Night Run kali ini.

“Saya kagum dengan antusiasme peserta.
Bahkan tidak hanya kaum muda, banyak peserta juga merupakan kaum Lansia karena sudah berusia 60 tahun ke atas,” ujar Pramono usai melepas melepas rombongan peserta KPU Sulut Night Run di Godbless Park Boulevard Manado, Jumat (31/1/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Dia merasa optimis, kegiatan seperti ini akan membangkitkan antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020 ini, tepatnya pada 23 September nanti.

“Di satu sisi, iven KPU Sulut Night Run mengandung makna bahwa meski bakal ada persaingan politik, namun masyarakat tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin menyambut pesta demokrasi,” ujarnya, didampingi Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Anggota KPU Sulut Salman Saelangi.

Untuk diketahui, seribu peserta KPU Sulut Night Run yang dilepas pukul 18.45 Wita,
menuntaskan jarak tempuh sejauh 2,5 kilometer.

Dengan kaos olahraga khas KPU dan stickglowindark, para peserta melalui rute ke arah padat penduduk di depan Manado Town Square menuju Jembatan Kuning Sario.

Sesudah itu belok kiri masuk ke Kawasan Megamas. Melewati padatnya kendaraan, para peserta menuju ke arah Pohon Kasih selanjutnya finish di Lapangan Basket Megamas.

(*/Indra)

Pos terkait