LK-1 Diharapkan Ketua HMI MPO Dapat Gali Potensi Maba

  • Whatsapp
Ketua HMI MPO Cabang Manado, Rifaldi Rahalus, Memberikan Selamat Atas Kelulusan Peserta Menjadi Kader HMI.

Manado, detiKawanua.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Manado menggelar Latihan Kader (LK) 1 bertempat di mesjid Ulil Albab Kampus Unsrat, pada akhir pekan ini (21-23/08).

Bacaan Lainnya

Bertemakan “Mempertahankan Integritas Demi Melahirkan Kader yang Militan”, LK-1 difasilitasi pelaksanaannya oleh Komisariat Eksakta.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Manado, Rifaldi Rahalus menerangkan, kegiatan ini digelar untuk mengembangkan potensi yang terpendam pada Mahasiswa Baru (Maba).

“Sengaja kami gelar pada suasana pasca ospek, karena untuk menjalani dunia kampus para mahasiswa harus digali potensi mereka demi bekal selama menjalani aktivitas kampus,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Komisariat Eksakta Suparman Soleman menjelaskan, kegiatan ini digelar tanpa butuh waktu yang lama. Karena melihat antusias Maba untuk mengikuti berbagai kegiatan ekstra.

“Status Maba yang melekat memiliki ciri khas masih dalam proses ingin tahu dunia kampus sampai pada lembaga eksternal. Hal itulah yang membuat kami tak butuh waktu lama dalam melaksanakan kegiatan ini,” tuturnya.

Senada dengan yang dikatakan ketua Panitia, Ifan Umanahu, kegiatan ini sangatlah diharapkan Maba sehingga panitia tak terlalu sulit dalam memobilisasi peserta (Maba-red).

“Kami tak terlalu lama membuat kegiatan ini. Tapi alhamdulillah antusias peserta sangat baik dalam mengikuti kegiatan LK-1,” tandasnya. (Rafsan Damopolii)

Pos terkait