Siap Administrasi, Pekan Ini Empat Desa Bakal Terima Dana Desa

  • Whatsapp
Sekda Boltim, Muhammad Assagaf.
Boltim, detiKawanua.com – Awal Bulan ini, Empat desa diantara 80 desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal akan menerima Dana Desa (DD) tahap awal.
Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf, sesuai hasil konsultasi pekan kemarin yang dilakukan Empat desa tersebut maka, sesuai juga dengan penyusunan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), serta Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), dan Rencana Kerja Anggaran Desa (RKADes) secara administratif sudah siap.
“Ada 4 Desa yang bakal siap menerima DD diawal Juli ini. kita tinggal menunggu Kepala DPPKAD Boltim, Oskar Manoppo kembali dari Tugas Luar (TL). maka, dananya akan di cairkan melalui masing-masing Rekening Kas Umum Desa (RKUDes),” jelas Assagaf kepada sejumlah awak media, Rabu (01/07).
Selain 4 Desa yang sudah siap secara administratif, Dirinya juga mengatakan, ada desa yang akan memasukkan berkas guna melakukan konsultasi.
“Kita akan menunggu Desa-desa yang akan melakukan konsultasi. tadi, sudah ada yang melapor akan memasukkan berkas administratif yakni, dari kecamatan Nuangan. Dan itu pasti akan kami tunggu,” ucapnya.
Adapun keempat Desa tersebut, yang menjadi percontohan penyusunan dokumen administratif secara lengkap dan tercepat yakni, desa Bulawan, desa Kotabunan Selatan, desa Motongkat utara dan desa Pinobatuan.
“Kita cairkan empat desa tersebut sebagai percontohan untuk desa-desa lainnya,” ujar Assagaf, siang tadi. (Fidh)

Pos terkait