PNS Terima Gaji 13, Wabup Bolmong : Tingkatkan Kinerja

  • Whatsapp

Wabup Yanny Tuuk. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah mengganggarkan dana sebesar Rp20 Miliar untuk melakukan pembayaran gaji ke-13 bagi 4.958 pegawai negeri sipil (PNS).

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Nanin Setiawan Ginoga, Rabu (01/07) kemarin.

Menurut Ginoga, pembayaran gaji ke-13 dilakukan pada hari ini (kemarin,- red). “Hari ini gaji ke-13 dibayarkan, serta pembayaran rapel selisih kenaikan gaji sejak Januari,” katanya.

Penyaluran gaji 13, tambah Ginoga, tergantung kecepatan dari bendahara masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengajukan permintaan dana. “Jika berkas permintaan dana sudah lengkap maka para pegawai di masing-masing SKPD sudah bisa mendapatkan gaji 13,” terangnya.

Kepala DPPKAD Ashari Sugeha, mengatakan, untuk anggaran pembayaran gaji ke-13, sudah tertata dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2015.

Sementara, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk, berharap, dengan penyaluran gaji ke-13 ini, kinerja para PNS lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan kepada mayarakat. “Kinerja PNS harus ditingkatkan,” harap Yanny. (*/zbm/Try)

Pos terkait