Pemkab Bolmong Siap Gelar Pelatihan Wirausaha

  • Whatsapp
George Tanor, Kadis Perindagkop Bolmong. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah menganggarkan sekitar Rp 93,4 juta dalam APBD untuk pelatihan soal kewirausahaan baagi para pengusaha muda. Hal ini disampaikan Kepala Disperindagkop Bolmong George Tanor.

Bacaan Lainnya

Menurut Tanor, Pemkab terus berupaya untuk memberikan pelatihan bagi mereka yang sudah berwirausaha. Terlebih mereka yang bergerak di bidang usaha kecil menegah (UKM).

“Dengan adanya pelatihan tersebut para pengusaha muda mampu mengembangkan usahanya. Ini juga bertujuan agar para pemuda dapat mempunyai andil dalam memajukan pertumbuhan ekonomi di daerah,” ujar Tanor.

Namun meski begitu, Pemkab tak menampik jika sebelumnya sudah ada beberapa produk UKM (Usaha Kecil Menengah) di Bolmong yang sudah dilakukan pembinaan, baik pengusaha gula aren di Kecamatan Passi Timur dan selai Nenas di Kecamatan Passi Barat.

“Bolmong yang kaya dengan potensi sumber daya alam, jika ini terus diberdayakan bukan tidak mungkin bisa memberikan andil di daerah. Terutama membuka lapangan kerja,” pungkasnya.  (*/ttb/Try)

Pos terkait