Lagi-lagi, Rumah Milik Warga Manado Jadi Korban Ganasnya Jago Merah

  • Whatsapp

Hanafi Mustafa tampak lesu melihat Rumah miliknya yang telah dihanguskan Jago Merah.

Manado, detiKawanua.com – Sijago merah kembali menunjukan keganasannya di Kota Manado. Peristiwa naas, ini terjadi pada Kamis (02/07), di Kelurahan Mahawu, Link VI, Kecamatan Tuminting.
Jusuf Tadete, saksi mata kejadian tersebut menceritakan, Api yang menghanguskan Rumah milik Warga sudah mulai terlihat sejak pukul 15:05 Wita. Ia menduga kebakaran terjadi akibat sengatan arus pendek listrik yang berasal dari alat elektonik yaitu AC.
“Api muncul dari lantai 1 rumah milik pak Dadang, dan penyebab kebakaran, dugaan kuat kami yaitu dari AC,” kata Tadete selaku warga kelurahan setempat.
Pemilik rumah, Hanafi Mustafa alias Dadang sendiri saat dimintai keterangan menjelaskan, dirinya kala kejadian itu tidak berada di tempat.
“Waktu kebakaran saya beserta isteri berada di pasar bersehati. Dan yang ada di rumah hanya kedua anak kami,” katanya dengan wajah lesu.
Pemadam kebakaran Pemkot Manado bersama Warga setempat coba menjinakkan Jago Merah.
Setelah kejadian tersebut, Mustafa yang kesehariannya bekerja sebagai wiraswasta ini pun meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) bisa memperhatikan nasipnya beserta keluarga.
“Saya berharap pemerintah bisa memperhatikan nasib kami,” tambahnya.
Sementara itu, empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikerahkan Pemkot Manado terlambat menuju tempat kejadian. Sebab dalam perjalanannya, sempat terjebak macet di Kelurahan Sindulang, Kecamatan Tuminting (Gunung Potong), dan akhirnya bisa tiba di tempat kejadian tersebut tepat pukul 15:37 WITA. 
Akibat dari kebakaran ini, 1 Rumah milik Keluarga Hanafi Mustafa khusunya di lantai dua hangus total. Diperkirakan akibat kejadian ini, kerugian materil ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (Taufiq Murid)

Pos terkait