Pemkab Boltim Batalkan Lomba Monuntul Antar Desa

  • Whatsapp
Satu-satunya desa ang audah memasang lampu hias.
Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) akhirnya membatalkan lomba lampu hias dan lampu botol (Monuntul-red) antar desa se-Boltim.
Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesos Boltim, Mahmud Mokoagow, awalnya memang lomba lampu Monuntul ini sudah dipersiapkan beserta dananya sejumlah Rp 45 juta akan tetapi, karena payung hukumnya belum ada sehingga Pemkab Boltim membatalkannya.
“Pemkab Boltim, sudah sepakat bahwa lomba Monuntul yang sudah menjadi agenda Tahunan tersebut, di batalkan sebab belum ada aturan yang mengikat soal pemberian hadiahnya (juara lomba-red),” jelasnya.
Menurutnya, kalau lomba ini dipaksakan dan harus diberikan hadiah berupa uang kepada desa pemenang, tentu akan menjadi temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ketika, ada pemeriksaan nanti.
“Agar tidak ada temuan yang nantinya bisa dikenakan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) maka, terpaksa kami membatalkan lomba lampu antar desa tersebut,” ungkap, Mahmud, Kamis (02/07). (Fidh)

Pos terkait