Bakal Santuni Masjid Fathul Mubien, Olly Jawab Kepastian Dana Aspirasi

  • Whatsapp
Olly Dondokambey Saat Membawakan Sambutan, di Masjid Fathul Mubien Kecamatan Tuminting, Senin (13/07). /Arman
Manado, detiKawanua.com – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Olly Dondonkambey (OD) mengatakan, Sulawesi Utara (Sulut) hampir kecipratan bantuan untuk rumah ibadah sebesar 40 Milyard.
Dana tersebut, setelah usulan dari DPR RI kepada Pemerintah pusat, dengan jumlah bantuan 100 Milyar untuk Indonesia. “Dana bantuan pada tahun 2011 untuk rumah ibadah lalu sekitar 100 Milyar, dan untuk Sulut sekitar 40 Milyard. Namun sayangnya, setelah melewati proses yang panjang dana tersebut sulit untuk di cairkan,” ungkap OD, Senin (13/07) kemarin.
Olly juga menjeskan dana aspirasi sendiri belum menemukan titik terang di tatanan Pemerintah Pusat. Untuk itu, dana bantuan yang akan disalurkan atas proposal yang diserahkan oleh Panitian Pembangunan Fathul Mubien kepada dirinya, tak berasal dari dana Aspirasi Masyarakat ataupun dari dana Hibah.
“Bantuan Kali ini akan disalurkan bukan berasal dari dana hibah atau pun aspirasi masyarakat. Karena saat ini saluran bantuan harus pindah menjadi perogram pemerintah,” jelasnya, sembari memastikan permohonan dana lewat proposal akan secepatnya untuk disalurkan.
Disisi lain, pasca mengadakan reses di di Kecamatan Tuminting tepatnya di Masjid Fathul Mubien. Olly menjelaskan, jika dana Aspirasi Masyarakat tinggal menunggu keputusan dari pemerintah pusat pada tanggak 14 Agustus nantinya.
“Dana Aspirasi belum di relisasikan, kami hanya melihat nanti tanggal 14 Agustus apakah Kas Masuk ada dana aspirasi atau tidak,” tandasnya, saat di konfirmasi Media ini, pukul 19.00 Wita. (Arman Soleman)

Pos terkait