Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Talaud Bantu Warga yang Tertimpa Bencana Darurat Akibat Terjangan Ombak

Bupati memberikan bantuan kepada warga Desa Mala dan Mala Timur.

Talaud, detiKawanua.com - Setelah melakukan Kunjungan Kerja di Kecamatan Melonguane Timur Desa Bowombaru, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama rombongan menyempatkan waktu mengunjungi Desa Mala dan Mala Timur, melihat langsung rusaknya beberapa rumah warga. Ombak yang tingginya diperkirakan 4 Meter ini merusak tanggul penahan ombak sehingga menerobos sampai ke rumah warga.

Bupati yang didampingi Sekdakab Talaud langsung memberikan bantuan kepada warga secara simbolis yakni selimut, bahan makanan, bantuan rumah layak huni dan renovasi ringan untuk bangunan rumah, Sabtu (28/01) siang tadi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE mengatakan bantuan untuk sekarang hanya sebatas bahan makanan dan selimut sedangkan di targetkan semua warga yang rumahnya mengalami rusak berat akan mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni.

"Saya berharap warga untuk bersabar karena semua itu akan di berikan sesuai prosedur yang ada. Juga, untuk pembangunan tanggul yang rusak nanti akan di bangun kembali melalui BPBD Talaud," ujar Manalip.

Kades Mala Timur Hibor Maliatja mengatakan terkait bencana yang terjadi ada 5 Kepala Keluarga yang mengalami musibah akibat naiknya ombak ke pemukiman dan sudah disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Talaud.

Bupati meninjau lokasi akibat terjangan ombak.

"Tentunya kami mengharapkan selaku Pemerintah Desa dengan didapatkannya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh warga yang mengalami bencana tersebut. Terkait kerugian yang dialami oleh warga sekira Rp.40Juta dan yang terparah dari kejadian ini adalah dua rumah yang kejadiannya pukul 19.00 Wita, Kamis (26/1) lalu. Kami sangat berterimah kasih kepada Pemerintah Daerah terutama Bupati Kepulauan Talaud yang sudah memberikan bantuan ini," ungkap Maliatja kepada sejumlah awak media.

Diketahui, bantuan yang diberikan Pemkab Talaud kepada 10 Kepala Keluarga di Desa Mala dan Mala Timur adalah Kel. Misa - Timbangnusa, Kel. Misa - Rorong, Kel. Misa - Tucunan, Kel. Maga - Tabaru, Kel. Tabu - Garasut, Kel. Numuhy - Latief, Kel. Janda Rin Unsong, Kel. Lena - Awalla, Kel. Essing - Larunsedu, Kel. Amos Alooa - Lena. (RhojakFM)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 28 Januari 2017 , ,

0 komentar for "Bupati Talaud Bantu Warga yang Tertimpa Bencana Darurat Akibat Terjangan Ombak"

BERITA TERBARU

KESEHATAN

SOSIALBUDAYA

Lingkungan

Internasional