Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
NASIONAL

PT Pertamina Geothermal Energi Tbk Idul Adha Sebar Kurban ke Masyarakat Sekitar Area Operasi

×

PT Pertamina Geothermal Energi Tbk Idul Adha Sebar Kurban ke Masyarakat Sekitar Area Operasi

Sebarkan artikel ini
PT Pertamina Geothermal Energi Tbk Idul Adha Sebar Kurban ke Masyarakat Sekitar Area Operasi, Senin 17 Juni 2024.

Jakarta, detikawanua.com –  PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) menegaskan komitmennya terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar area Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) dan area operasinya melalui program-program berkelanjutan.

Hal tersebut ditunjukan saat perayaan Idul Adha 1445 Hijriah, PGE mendistribusikan hewan kurban ke berbagai komunitas di sekitar wilayah operasionalnya, sebagai wujud dukungan kepada masyarakat setempat.

Tahun ini, PGE telah membagikan sebanyak 39 ekor sapi dan 49 ekor kambing/domba yang didistribusikan di tujuh lokasi operasional perusahaan pada Senin, 17 Juni 2024.

PGE Area Lahendong mendistribusikan sapi dan kambing ke berbagai tempat termasuk Polres Tomohon, Pemkab Minahasa, beberapa masjid di Tomohon, serta Yayasan Hidayatulloh Kinilow Tomohon.

Sedangkan, PGE Area Ulubelu, hewan kurban disalurkan ke desa-desa di ring 1 dan ring 2 wilayah operasi, serta beberapa lembaga seperti Polres, Kodim, Polsek, Koramil, dan kantor kecamatan setempat.

Sementara itu, di Area Kamojang, sapi dan kambing didistribusikan ke beberapa desa dan lembaga di sekitar wilayah operasional, di antaranya Yayasan Annur Lampegan, Kecamatan Samarang, Masjid Besar Samarang, Ponpes Qurrota A’yun Samarang, hingga Polsek, Koramil, dan Kodim sekitar area operasi.

Di Area Karaha, hewan kurban disalurkan ke beberapa desa seperti Desa Kadipaten, Desa Dirgahayu, Desa Cinta, Desa Cintamanik, serta Desa Sukahurip.

Adapun PGE Area Lumut Balai membagikan sapi dan kambing juga ke wilayah ring 1 dan ring 2 operasional perusahaan, seperti Desa Penindaian, Desa Babatan, Kecamatan SDL, Kecamatan Ulu Ogan, serta Kecamatan Panang Enim.

Di Area Sibayak, sapi dan kambing disalurkan ke Desa Semangat Gunung dan Desa Doulu. Terakhir, di Proyek Hululais, hewan kurban diberikan kepada beberapa desa, pesantren, dan yayasan di Kecamatan Lebong Selatan dan Kecamatan Lebong Tengah.

Direktur Utama PGE Julfi Hadi menyatakan bahwa PGE akan selalu berkomitmen memberdayakan masyarakat sekitar area operasi.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Distribusi hewan kurban ini adalah salah satu cara kami menunjukkan rasa syukur dan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kami berharap kontribusi kecil ini dapat membawa kebahagiaan dan berkah bagi semua. Atas nama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, saya mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriah, semoga kebahagiaan, kedamaian, dan keberkahan selalu menyertai kita,”

Program ini sejalan dengan tujuan PGE yang lebih luas untuk memberdayakan masyarakat dan komunitas sekitar dengan memastikan bahwa manfaat dari operasi perusahaan tidak hanya sekadar keuntungan ekonomi, tetapi juga mendorong masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

Tentang PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) merupakan bagian dari Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang eksplorasi, eksploitasi, dan produksi panas bumi.

Saat ini PGE mengelola 15 Wilayah Kerja Panas Bumi dengan kapasitas terpasang sebesar 1.877,5 MW, terbagi 672,5 MW yang dioperasikan dan dikelola langsung oleh PGE dan 1.205 MW dikelola dengan skema Kontrak Operasi Bersama.

Kapasitas terpasang panas bumi di wilayah kerja PGE berkontribusi sekitar 80% dari total kapasitas terpasang panas bumi di Indonesia, dengan potensi pengurangan emisi CO2 sebesar sekitar 9,7 juta ton CO2 per tahun.

Sebagai world class green energy company, PGE ingin menciptakan nilai dengan memaksimalkan pengelolaan end-to-end potensi panas bumi beserta produk turunannya serta berpartisipasi dalam agenda dekarbonasi nasional dan global untuk menunjang Indonesia net zero emission 2060.

PGE memiliki kredensial ESG yang sangat baik dengan 16 penghargaan PROPER Emas sejak 2011 sampai 2023 dalam penghargaan kepatuhan lingkungan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Peringkat & Keterlibatan ESG. Mz*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.