Example floating
Example floating
Example 728x250
ADVETORIALBOLTIM

Prestasi Gemilang, Pemkab Boltim Raih Opini WTP ke-11

×

Prestasi Gemilang, Pemkab Boltim Raih Opini WTP ke-11

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 11 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara‍ (Sulut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Sebagaimana pantauan awak media, pada Jum’at (03/05/2024), dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diterima Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, di Kantor BPK Perwakilan Sulut.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, keberhasilan meraih opini WTP ke-11 ini tak lepas dari keberhasilan Pemkab Boltim yang mampu merencanakan dan merealisasikan belanja sesuai kemampuan keuangan atau tidak defisit dan menggunakan dana yang earmark (DAK, DAU, SG, dan lain-lain).

“Saya berharap, dengan Opini WTP ke-11 ini, Pemda Boltim kedepan dalam hal ini para pimpinan SKPD, jauh lebih baik lagi dalam hal pengelolaan keuangan di daerah,” kata Sachrul.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Sachrul pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam sukses peraihan opini WTP dari BPK tahun 2024.

“Sekali lagi saya ucapkan Terima kasih kepada BPKP yang sejak awal tetap konsisten selama proses pemeriksaan, terima kasih juga kepada pak Sekda serta seluruh jajaran SKPD yang sudah bekerja keras sehingga kita bisa kembali meraih opini WTP. Berkat kerja keras dan kerjasamanya sehingga kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan bersama, saya juga meminta agar kita jangan sampai lalai dengan apa yang sudah kita capai hari ini,” pungkas Sachrul. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.