Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLMONG RAYAHEADLINEMANADOPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Jusnan Mokoginta Resmi Jabat Pj. Bupati, Gubernur Olly : Mari Kita Dorong Agar Bolmong Tetap Menjadi Lumbung Utama Beras

×

Jusnan Mokoginta Resmi Jabat Pj. Bupati, Gubernur Olly : Mari Kita Dorong Agar Bolmong Tetap Menjadi Lumbung Utama Beras

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr. Jusnan Mokoginta resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Rabu (22/5/2024) di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Dikatakan Gubernur Olly Dondokambey bahwa Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) melaksanakan ketentuan Perundang-undangan serta memastikan terlaksananya Pemerintahan yang baik di semua daerah yang ada di Sulut, termasuk Kabupaten Balmong.

“Kepada pada penjabat Bupati Bolmong saya ingatkan agar dalam waktu singkat mampu berkoordinasi dilingkungan kerja di Kabupaten Bolmong,” tegas Gubernur Olly pada pelantikan yang turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Forkopimda Sulut serta Sekprov Sulut Steve Kepel.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Sulut ini mengharapkan, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan Mokoginta yang menggantikan Pj Bupati Limi Mokodompit dapat terus mendorong industri pertanian yang ada di Bolmong.

“Kita tau persis bahwa daerah Bolmong merupakan pusat industri pertanian di Sulut. Dengan harapan bagi masyarakat Sulut kedepan dapat meningkatkan hasil pertanian yang ada di Bolmong dapat menopang perekonomian Sulut. Karena salah satu target Pemprov Sulut untuk meningkatkan perekonomian di bidang pertanian kita,” ujar Gubernur Olly.

“Kita bersyukur industri pertanian di ada di Bolmong semakin berjalan dengan baik, dengan adanya bendungan lolak yang baru diresmikan, bermanfaat yang besar bagi Provinsi Sulut, yang bisa mengaliri sawa kurang lebih 2000 hektar untuk menopang perekonomian Sulut,” tambanya.

Ditegaskannya lagi, saat ini Sulut perlu meningkatkan dan menompang kedaulatan pangan.

“Akhir-akhir ini harga pangan, khususnya beras sudah mulai terkendali. Saya kira nanti sodarah (dr. Jusnan Mokoginta-red) sebagai Pj Bupati, mari kita dorong agar bolmong tetap menjadi lumbung utama di Sulut,” kata Olly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.