Example floating
Example floating
Example 728x250
KESEHATAN

Siloam Hospital Manado Meluncurkan Layanan Fertility Inseminasi untuk Mengatasi Masalah Infertilitas

×

Siloam Hospital Manado Meluncurkan Layanan Fertility Inseminasi untuk Mengatasi Masalah Infertilitas

Sebarkan artikel ini

Manado, detikawanua.com – Siloam Hospital Manado telah resmi meluncurkan layanan terbaru mereka, Fertility Inseminasi, yang bertujuan untuk memberikan solusi bagi pasangan yang mengalami masalah infertilitas atau kesuburan.

Dalam acara media gathering dan buka puasa bersama pada Kamis (4/4), CEO Prof. Dr. Herman Karamoy memperkenalkan layanan ini yang dijelaskan secara mendalam oleh pakar andrologi, Prof. Dr. Edwin Queljoe, Sp.And.

“Fertility Inseminasi merupakan teknik medis yang membantu proses reproduksi dengan memasukkan sperma ke dalam rahim,” jelas Prof Edwin.

Langkah-langkahnya meliputi pemeriksaan kesehatan, stimulasi ovarium, persiapan sperma, dan pemindahan sperma ke rahim pada masa subur.

Untuk memastikan layanan ini berjalan lancar, tim khusus yang terdiri dari berbagai spesialis telah dibentuk.

“Kami punya tim khusus yang dibentuk, yang beranggotakan para dokter yang teruji kemampuan dan ketrampilannya,” ujar Prof Edwin.

Diantaranya ahli gizi klinik, dr. Diane Paparang, Sp.GK dan ahli akupuntur dr. Lizmaniah, Sp.AK, dan sejumlah dokter lainnya.

Head Divisi Bisnis Siloam Hospital Manado, Reza Richard Lonardy, mengatakan saat ini Siloam Hospital Manado juga terus mengembangkan layanan lainnya, seperti sports clinic dan layanan online melalui aplikasi mySiloam dengan call center 1500-911.

Sport Clinic ditangani Rangga Bayu Valentino Rawung, SpOT (K), dr. Patricia J. Kalangi, SpKFR, AJFO-K, dr. Lidwina Sima Sengkey, SpKFR (K) dan dr. Paola Clementine Pandeiroth, SpKFR.

Selain itu penting pemeriksaan kesehatan medical checkup (MCU) di Siloam Hospital Manado yang dijelaskan dr. Lidiasani Mosesa.

 

Sementara itu, Direktur RS Siloam Manado, dr. Liany Mokoginta mengatakan kesadaran masyarakat mengenai manfaat Fertility Inseminasi masih perlu ditingkatkan, namun diharapkan dengan lebih banyaknya pengetahuan yang disampaikan kepada masyarakat, layanan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkannya. b.A*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.