Example floating
Example floating
Example 728x250
KESEHATANMANADO

Rawan Diabetes, Siloam Hospitals Manado Kenalkan Resiko dan Pencegahan

×

Rawan Diabetes, Siloam Hospitals Manado Kenalkan Resiko dan Pencegahan

Sebarkan artikel ini

Manado, detikawanua.com – Memperingati World Diabetes Day pada bulan November, Siloam Hospitals Manado menggelar Patients and Family Gathering di Grand Whiz Hotel pada Sabtu, 25 November 2023, bertajuk : “Kenali Risikomu, Kenali Tanggapanmu,” sebagai bentuk partisipasi Siloam Hospitals terkait peringatan diabetes global yang dirayakan setiap tahun di tanggal 14 November.

Setiap tahun, topik kampanye disesuaikan dengan kondisi kesehatan dunia saat itu.

dr Olivia C. Walewangko, SpDP-KEMD, FINASIM, Spesialis Penyakit Dalam, Konsultan Metabolik dan Diabetes, menjelaskan bahwa Siloam Hospitals Manado mengacu pada tantangan diabetes internasional. “Mengetahui dan memahami tanggapan kita terhadap situasi, memungkinkan kita untuk mencegah atau mengelolanya. Diabetes adalah masalah global, dan sayangnya, Indonesia secara konsisten masuk dalam 10 besar negara dengan jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia,” ungkap dr Olivia.

Dijelaskan dr Olivia, hingga tahun ini, secara global Indonesia menempati peringkat ke tujuh. Adapun mengacu survei kesehatan 2019, Sulawesi Utara menduduki peringkat ketiga di Indonesia.

“Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatasi diabetes, dan Siloam Hospitals Manado tetap berkomitmen pada kampanye tahunan,” tutur Olivia Walewangko.

“Salah satu wujud komitmen Siloam Hospitals Manado adalah Klinik Diabetes Siloam, yang menyediakan informasi dan terapi. Rumah sakit ini memiliki tim khusus, termasuk dokter umum, spesialis, konsultan, perawat diabetes, ahli gizi, dan spesialis gizi klinis. Tim ini melakukan edukasi reguler dan menjawab berbagai pertanyaan terkait diabetes,” kata dr Olivia. b.A*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.