Example floating
Example floating
Example 728x250
BITUNGMINUTPOLITIKSULAWESI UTARA

Bantu Masyarakat dr Zainuddin Wumu Banjir Dukungan Menuju Gedung Cengkeh

×

Bantu Masyarakat dr Zainuddin Wumu Banjir Dukungan Menuju Gedung Cengkeh

Sebarkan artikel ini

Minahasa, detikawanua.com – dr Zainuddin Wumu SpB dibanjiri dukungan untuk memastikan melangkah menjadi Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Dukungan itu, mengalir berkat kharismatik dokter dan sosoknya dinilai telah banyak membantu ribuan masyarakat yang kurang mampu sehingga layak untuk duduk di gedung cengkeh (Anggota DPRD Sulut).

dr Zainuddin Wumu sendiri diketahui dalam melakukan kegiatan sosialisasi dirinya sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulut Nomor urut 2 dari Partai Gerindra Dapil Minahasa Utara – Bitung dengan menggelar Bakti Sosial.

Bakti sosial yang dilakukan dokter spesialis bedah di RS Hermana Lembean ini, telah dilakukan bahkan sebelum dirinya ditetapkan sebagai Caleg.

Terhitung sejak bulan Juli 2023 sampai Februari 2024 pasca selesai penutupan tahapan kampanye, dr Zainuddin Wumu telah membantu sekitar 1.623 anak yang khitan secara gratis dan 3.720 masyarakat telah tersentuh oleh program pemeriksaan gratis.

Salah satu warga dari Kelurahan Girian Weru Dua, Kecamatan Giriang, Bitung menuturkan dr Zainuddin Wumu adalah figur yang layak untuk dipilih menjadi Aleg di DPRD Sulut pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari nanti.

“Belum terpilih saja dokter Zain (sapaan Zainuddin Wumu) sudah berbuat, banyak membantu masyarakat, apalagi dengan adanya program Kartu Sahabat Zain,” tutur Tuti Hamjati.

Senada dengan Tuti, Putri Husain warga Desa Werot, Kecamatan Likupang Selatan juga mengatakan dr Zain Wumu sapaan akrab dari dr Zainuddin Wumu SpB adalah figur yang pantas untuk dijadikan Anggota DPRD Sulut periode 2024-2029. Husain menilai dr Zain Wumu sosok yang pintar dan telah terbukti berpihak kepada rakyat yang kurang mampu.

“dr Zain Wumu sosok yang layak untuk kita jadikan anggota DPRD Sulut mewakili masyarakat di Minut-Bitung, karena beliau cerdas juga dekat dengan masyarakat. Sudah terbukti banyak membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Putri.

Tidak hanya Putri dan Tuti, Selti Wahelmina dari Desa Likupang Kampung Ambong, Kecamatan Likupang Timur mengungkapkan kekaguman pada sosok dr Zainuddin Wumu. Menurut Selti sendiri dr Zain Wumu benar-benar membantu masyarakat dengan melakukan pemeriksaan gratis.

“dr Zainuddin Wumu (sapaan akrab de Zain Wumu) merupakan dr ahli bedah yang turun langsung kepada masyarakat membantu dengan melakukan pemeriksaan gratis kepada kita, sehingga kita kenal figur beliau tidak hanya dari cerita saja, tapi dari setuhan kebaikan yang dilakukannya,” ungkap Selti.

Sementara itu, dr Zainuddin Wumu SpB ketika dikonfirmasi media ini mengatakan terimah kasih atas dukungan yang begitu deras dari masyarakat. Dirinya juga berharap bantuan ini bisa terus dilakukan.

“Saya memiliki Visi Bersinergi Wujudkan Masyarakat Sehat, Produktif & Sejahtera, tentu kalau diamanatkan rakyat untuk duduk di bangku legislatif, saya akan mengawal anggaran agar pro kepada kesehatan masyarakat. Dengan masyarakat sehat mereka bisa bekerja, dengan bekerja maka produktivitas mereka bertambah, keuangan membaik, anak-anak mereka bisa sekolah mendapatkan pendidikan yang layak, dengan harapan bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ungkap Wakil Ketua DPD Gerindra Sulut dr Zainuddin Wumu SpB.

Dirinya juga berharap jika terpilih nantinya maka anggaran dibidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan akan menjadi prioritas yang akan dikawal. Menurutnya 3 hal itu sangat mendasar dan vital untuk masyarakat.

“3 hal yang sangat penting untuk dikawal yakni anggaran tentang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat karena itu adalah hal yang paling vital agar masyarakat kita bisa produktif. Itulah yang menjadi alasan saya mencalonkan diri untuk benar-benar bisa membantu masyarakat yang lebih banyak lagi dan lebih luas lagi ladang pengabdian saya,” pungkas dr Zain Wumu. b.A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.