Example floating
Example floating
Example 728x250
KESEHATANKotamobaguSULAWESI UTARA

Rutinkan Pengabdian Masyarakat, InWECNA Sulut Gelar Khitanan Gratis di Kotamobagu, Faris: Melebihi Ekspetasi

×

Rutinkan Pengabdian Masyarakat, InWECNA Sulut Gelar Khitanan Gratis di Kotamobagu, Faris: Melebihi Ekspetasi

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detikawanua.com – Rutinkan pengabdian masyarakat, InWECNA Sulut gelar khitanan massal gratis di Kotamobagu.

DPW Himpunan Perawat Luka, Stoma dan Kontinensia Sulawesi utara (InWECNA Sulut) kembali menggelar giat khitanan gratis, Sabtu, 11 November 2023.

Dihelat di Rawamangun, Mogolaing, Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, kegiatan ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar.

“Terima kasih banyak terhadap tim, telah meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat melalui khitanan gratis,” ujar Husain Mongilong, tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia,Ns Tri Prayitno S.Kep mengungkapkan, khitanan gratis ini merupakan bagian dari rangkaian road show pengabdian masyarakat 50 titik dari InWECNA Sulut.

“Ini sudah titik ke 43 dari 50 titik pengabdian masyarakat yang kami targetkan akan rampung akhir tahun ini,” ujarnya.

Dimana, tak kurang dari 40 anak yang menjadi peserta sejak dibukanya pendaftaran, Jumat, 10 November 2023.

“Ini yang terdaftar sebagai peserta ada 40 anak, mungkin lebih, soalnya ada juga orang tua yang baru mendaftarkan anaknya secara langsung di lokasi,” lanjutnya.

Sementara itu, ketua InWECNA Sulut, Ns, Faris Sindring, S.Kep, M.Kep mengungkapkan, road show pengabdian masyarakat telah melebihi ekspektasinya.

“Melebihi ekspektasi, ternyata sambutan masyarakat luar biasa,” ujarnya.

Pasalnya, InWECNA Sulut telah mendapatkan berbagai permintaan untuk melaksanakan pengabdian masyarakat.

Tak hanya melalui program khitanan massal gratis, tetapi juga melalui pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan lainnya.

“ini saja sudah ada beberapa yang menghubungi kami untuk melaksanakan pengabdian masyarakat diluar dari 50 titik yang kami canangkan, seperti di Pobundayan dan Munte” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri terlaksana atas kerjasama InWECNA Sulut dengan LKNU Sulut, Rumah Laku Indonesia dan Akper Rumkit TK III Teling Manado.

Dimana, pada giat ke 43 ini, InWECNA Sulut mendapatkan dukungan penuh dari Yayasan Pemuda Peduli Masjid (PPM), TPQ An-Nur Mogolaing, serta Go-Jekdes. b.A*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.