Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
HEADLINEMINAHASA RAYAPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Puncak PNNS 2023 Resmi dibuka Wagub Kandouw, Rita Tamuntuan Juri Kehormatan

×

Puncak PNNS 2023 Resmi dibuka Wagub Kandouw, Rita Tamuntuan Juri Kehormatan

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Puncak acara Pemilihan Nyong Noni Sulawesi Utara (PNNS) Tahun 2023 resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs. Steven Kandouw, Sabtu (16/09/23) bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Kota Tomohon.

Mengawali sambutannya dimalam Final PNNS Tahun 2023, Wagub Kandouw memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Kota Tomohon bersama WaliKota Tomohon yang bersedia menjadi Tuan Rumah dari Pelaksanaan PNNS Tahun 2023.

“Tidak salah kalau kota Tomohon saat ini menjadi episentrum pariwisata di Sulut. Kalau KEK Pariwisata ada di Likupang. Tapi episentrum pariwisata ada di Tomohon. Ada kabar gembira salah satu tempat di Tomohon. Kakaskasen, masuk 5 kelurahan pariwisata terbaik se-Indonesia,” ungkap Kandouw.

Wagub Kandouw mengungkapkan, salah satu prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di Tahun ini adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sesuai dengan Rod Map Pak Gubernur. Kita di Sulawesi Utara, salah satu skala prioritas di Tahun ini adalah meningkatkan SDM, dengan segala macam sarana untuk peningkatan SDM,” jelas Kandouw.

Pemilihan Nyong Noni yang melibatkan 7 dewan Juri yang di Ketuai oleh Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut (INNS) dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos ini, lanjut kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini, secara tidak langsung mengidentifikasi, mengartikulasi, memberi jalan kepada masyarakat di Sulut.

“Sulawesi Utara yang hanya 2,6 juta pendudukan, dibandingkan dengan total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 260 juta penduduk, bagaimana kita bersaing, tidak lain dan tidak buka adalah peningkatan SDM kita,” ujarnya pada acara yang turut mengahadirkan Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, selaku Juri Kehormatan.

Dikatakan Kandouw, selain daerah Sulut yang aman, nyaman. Diperlukan juga peningkatan SDM diatas rata-rata Nasional.

“Muda-mudahan, tujuan, hakikat dari acara ini (PNNS-red) betul-betul mampu, turut memotivasi pemuda-pemuda Sulawesi Utara untuk menjadi manusia yang mampu bersaing, manusia yang berbobot dari segi kualitas,” imbuhnya seraya berharap Pelaksanaan PNNS Tahin 2023 ini dapat berjalan dengan baik.

“Tidak perlu kecewa kalau belum mendapat juara. Karna bagi saya 21 orang ini adalah Putra-putri terbaik di Sulawesi Utara. Berkompetisilah dengan sehat, jaga fairplay. Saya yakin dan percaya, Juri akan mampu memberikan penilaian yang sangat obyektif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.