Example floating
Example floating
Example 728x250
HEADLINENASIONALPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Terletak di Bibir Pasifik, Gubernur OD Ajak Masyarakat Sulut Manfaat Posisi Strategis Sulut

×

Terletak di Bibir Pasifik, Gubernur OD Ajak Masyarakat Sulut Manfaat Posisi Strategis Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Bertemakan North Sulawesi and Beyond Love Diversity Live in Harmony, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah komando Gubernur Olly Dondokambey menggelar kegiatan Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur Jakarta dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Sulut ke-59.

Kegiatan ini diselenggarakan selama sebulan penuh, mulai tanggal 1 hingga 30 September 2023.

Dilaksanakannya Discover North Sulawesi kali ini di luar daerah adalah untuk semakin memperkenalkan Sulut di kancah nasional dan ditargetkan akan menguatkan branding wajah Sulut sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia.

Gubernur Olly mengingatkan pentingnya posisi geografis Sulut untuk menunjang perekonomian daerah. Menurutnya berbagai keunggulan Sulut harus didukung dan dipromosikan oleh semua pihak di Sulut.

“Secara geografis posisi kita sangat strategis. Kemarin kita sudah berhasil bikin penerbangan langsung dari berbagai Negara. Ada China, Jepang, Singapura, Korea juga telah kita jajaki, kedepan akan ada Taiwan,” kata Olly saat menghadiri Discover North Sulawesi 2023 di Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Dirinya meminta seluruh masyarakat Sulut agar keunggulan posisi geografis Sulut tidak dibiarkan namun harus dimanfaatkan demi mempercepat pembangunan daerah.

“Ini bukti bahwa sebagai daerah di bibir pasifik, Sulut memang strategis. Sayang jika kesempatan besar untuk menjadi pintu Gerbang Indonesia di Asia Pasifik kita sia-siakan,” lanjutnya.

Gubernur Olly juga mengatakan ada peluang besar Provinsi Sulut menjadi daerah jasa jika peluang itu dimanfaatkan optimal.

Dalam ajang yang mempromosikan baik budaya, berbagai potensi wisata serta kuliner Sulut ini, hadir pula sejumlah pejabat diantaranya Ketua BPK RI. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.