Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLTIM

Puluhan Anak Yatim Piatu di Boltim Terima Bansos Yapi

×

Puluhan Anak Yatim Piatu di Boltim Terima Bansos Yapi

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Bantuan Sosial (Bansos) Yatim Piatu (Yapi) kepada 89 anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sudah mulai disalurkan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Dinsos Boltim, Herdianto Radjak bahwa penyaluran mulai dilakukan “Kemarin, Selasa (17/1/2023) Bansos Yapi sudah mulai disalurkan, para penerima dapat mengambilnya di bank-bank terdekat yang menjadi mitra dari Kementerian Sosial,” ungkap, Herdianto.

Adapun ke- 89 penerima Bansos Yapi tersebut, terbagi dalam Dua bank “Untuk rekening Bank BNI ada 77 penerima. sedangkan untuk rekening Bank Mandiri, berjumlah 12 penerima,” bebernya.

Ia menambahkan, bahwa nama-nama penerima Bansos Yapi ini diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos “Bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini, berjumlah 600 ribu Rupiah untuk satu orang,” jelasnya.

Kata Herdianto, bantuan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, dalam hal penanggulangan masalah sosial yang ada di tengah masyarakat. Terutama kepada anak-anak Yatim Piatu.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.