Example floating
Example floating
Example 728x250
BOLTIM

Dikbud Boltim Bakal Perpanjang Masa Kerja Guru Kontrak dan Operator Sekolah

×

Dikbud Boltim Bakal Perpanjang Masa Kerja Guru Kontrak dan Operator Sekolah

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Masa kerja guru kontrak dan operator sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Tahun 2022 akan segera diperpanjang.

Hal ini, disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii, soal perekrutan guru kontrak tahun 2023, ia katakan bahwa yang kita prioritaskan saat ini adalah memperpnjang masa kerja guru kontrak, dan operator sekolah jenjang TK, SD dan SMP yang terangkat tahun 2022 kemarin “Kita perpanjang masa kerja guru dan operator yang direkrut tahun 2022 lalu. Ini yang kita prioritaskan,” terang, Yusri kepada sejumlah awak media pada Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, soal ada atau tidak perekrutan guru kontrak tahun ini, tergantung pengumuman kelulusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru “Jika kebutuhan guru belum terpenuhi, setelah pengumuman kelulusan PPPK, maka kemungkinannya Dinas Pendidikan akan kembali membuka perekrutan guru kontrak,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya harus menyesuaikan dengan anggaran daerah terlebih dahulu, baru bisa memutuskan membuka perekrutan guru kontrak lagi atau tidak.

Sebagai syarat untuk memperpanjang masa kerja, kata Yusri, guru kontrak harus melampirkan surat aktif mengajar dari masing-masing kepala sekolah dalam pemberkasan kembali “Semoga dalam waktu dekat ini, masa kerja guru kontrak akan selesai diperpanjang. Namun sebelum itu, mereka harus kembali memasukan berkas ke Dinas Pendidikan, guna tahapan pemberkasaanya sudah dimulai pekan ini,” sebut, Yusri.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.