Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
BOLMONG RAYAKotamobagu

Kepala BP2MI RI Lepas Ribuan Masyarakat Jalan Sehat di Kotamobagu, Dalam Rangka HPMI

×

Kepala BP2MI RI Lepas Ribuan Masyarakat Jalan Sehat di Kotamobagu, Dalam Rangka HPMI

Sebarkan artikel ini

Kotamobagu, detiKawanua.com – Pada hari ke dua, perayaan Hari Pekerja Migran Internasional (HPMI) 2022, di Kotamobagu, tepatnya jalan Palokokinalang, kali ini Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menggelar jalan sehat dan zumba. Minggu (10/12/2022).

Agenda jalan sehat tersebut, dilepas langsung oleh Benny Rhamdani, sebagai Kepala BP2MI RI. Selain itu ia didampingi oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, serta sejumlah Pejabat dalam jajaran Pemerintah Kotamobagu.

Sekadar diketahui pula Kotamobagu menjadi titik ketiga kota yang menjadi Daerah pelaksanaan HPMI BP2MI Tahun 2022.

Jalan sehat tersebut dilepas dari halaman Gedung Universitas Dumoga Kotamobagu (UDG) yang diikuti ribuan peserta. Usai jalan sehat dilanjutkan dengan Zumba dan bagi-bagi Doorprize.

Kepala BP2MI, Benny Rhamdani mengatakan, HPMI adalah hari menuju kemerdekaan sejatinya para PMI dan kita merayakannya dengan meriah sebagai bentuk kehormatan kepada PMI.

Benny menjelaskan, sebagai penyumbang devisa negara lima besar di Indonesia, PMI layak mendapatkan julukan sebagai pahlawan devisa negara yang harus mendapatkan perlakuan sebagai seorang VVIP (Very Very Important Person).

“Untuk itu, Perayaan Hari Pekerja Migran Internasional Tahun 2022 ini adalah salah satu upaya untuk menghormati jasa para PMI kita, dengan mengusung tema Stop Human Trafficking, Pekerja Migran Bermartabat, Negara Berdaulat,” papar Benny Rhamdanu.

Stop Human Trafficking, sambung Benny, digelorakan dan diglorifikasi karena masih maraknya penempatan ilegal yang menjerat para PMI, yang dilakukan oleh para oknum yang memiliki atributif kekuasaan dari berbagai instansi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.