Example floating
Example floating
BOLTIM

Mewakili Bupati Boltim, Sekda Buka Resmi Seleksi Kompetensi PPPK

×

Mewakili Bupati Boltim, Sekda Buka Resmi Seleksi Kompetensi PPPK

Sebarkan artikel ini

Boltim, detiKawanua.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ir. Sonny J. Warokka P.hD yang mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si secara resmi membuka kegiatan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkup Pemerintah Kebupaten (Pemkab) Boltim Tahun anggaran 2022, pada Minggu (11/12/22).

Pembukaan tes seleksi kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan di Poltekkes Manado ini, akan berlangsung selama dua hari hingga Senin 12 Desember, besok.

Sekda menyampaikan pesan Bupati Boltim kepada seluruh peserta seleksi, agar peserta selalu berdoa dan fokus “Pak Bupati berpesan, agar semua peserta seleksi perbanyak berdoa dan fokus supaya menjawab pertanyaan pada soal-soal yang ada menjadi mudah. Pun, soal mudah namun peserta tidak fokus dan kacau pikirannya, maka bisa jadi jawabannya akan salah,” ujarnya, berpesan.

Bupati Boltim, Sekda dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim berharap, seluruh peserta seleksi akan mendapatkan nilai sesuai ambang batas “Harapan Bupati, dan kita semua tentunya semua peserta ini bisa lulus. Agar kebutuhan tenaga kesehatan di Kabupaten Boltim, untuk pelayanan masyarakat dapat terpenuhi,” ucap, Sekda.

Sekda juga memberikan semangat kepada seluruh peserta, bahwa jangan pernah ada yang menyerah ketika menemui soal-soal sulit “Saya sudah memperhitungkan, total jumlah soal dan waktu yang ditentukan. Sekira 53 detik waktu setiap peserta seleksi untuk menjawab satu pertanyaan. Sehingga, saya sudah kemukakan tadi sebelumnya bahwa, ketika ada soal yang dirasa agak susah, maka lewati dulu. Kerjakan dahulu mana yang dianggap mudah, setelahnya kembali cek soal-soal yang telah dilompati,” terang, Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel, menuturkan, dengan dibukanya formasi PPPK, dirinya sangat berharap semua peserta seleksi bisa lulus passing grade “Tenaga kesehatan di Kabupaten Boltim ini, masih sangat dibutuhkan sejak dibukanya Rumah Sakit Pratama. Semua Puskesmas mengeluhkan kekurangan tenaga. Sehingga, saya sebagai penangungjawab kesehatan di Kabupaten Boltim sangat berharap bagi seluruh peserta, yang mengikuti tes ini bisa mendapatkan nilai sesuai dan dinyatakan lulus,” harap, Saifudin.

Dirinya juga berharap, para peserta jangan termakan waktu saat mengisi soal “Jangan memaksakan otak ketika menemui soal yang sulit, agar pikiran tidak buntu. Kerjakan dulu mana soal-soal yang dianggap gampang agar tidak menguras waktu. Yang tak kalah penting juga, jangan sampai ada soal yang tidak diisi jawabannya. Karena walaupun salah dijawab, pasti ada sedikit nilai, dibanding nol,” harapnya, mengimbau

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto pada pembukaan seleksi tersebut, juga memaparkan laporan pelaksanaan seleksi penerimaan PPPK tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Boltim tahun anggaran 2022 di hadapan seluruh undangan yang hadir. diantaranya Sekda Boltim Sonny Warokka, Asisten I Rahman Hulalata, Asisten II Mr Alung, Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel beserta Sekretarisnya, Helmi Lasama.

A. Jumlah peserta:
1. Total jumlah pelamar sebanyak 367 orang.
2. Jumlah peserta seleksi kompetensi sebanyak 263 orang.

B. Seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan meliputi:

1. Seleksi kompetensi teknis.
2. Seleksi kompetensi manajerial.
3. Seleksi kompetensi sosial kultural.
4. Wawancara

C. Nilai ambang batas seleksi kompetensi tenaga kesehatan:
1. Nilai ambang batas untuk seleksi kompetensi teknis bagi jabatan yang menysaratkan Surat Tanda Registrasi (STR) adalah Nol.
2. Nilai ambang batas untuk seleksi kompetensi teknis bagi jabatan yang tidak mensyaratkan STR adalah 158.
3. Nilai ambang batas untuk seleksi komptensi manajerial dan sosial kultural adalah 130.
4. Nilai ambang batas untuk wawancara adalah 24.

(Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.