spot_img

Jadi Kebanggaan, Atlet Kabupaten Boltim Sabet Medali Emas Porprov Sulut Ke-XI

Boltim, detiKawanua.com – Dua atlet putra putri kebanggaan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Kamis (17/12/2022), berhasil naik podium pertama di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke XI 2022, dengan raihan memuaskan yakni perolehan 1 Medali Emas di cabang olahraga (Cabor) lompat jauh, dan 1 Medali Emas lagi di cabor karate di hari keempat pelaksanaan.

Adapun perolehan medali emas, pada hari ini untuk lomba lompat jauh medali emasnya diraih oleh Apriadi, dan karate diraih oleh Cinta Muaya. Dua atlet asal Kabupaten Boltim), sukses menambah perolehan medali emas di ajang Porprov Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI di Kabupaten Bolaang Mongondow, di hari ke empat pelaksanaan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim, Sogol Mamonto kepada sejumlah awwk media mengatakan bahwa, dirinya merasa bersyukur, dan bangga atas perjuangan para putra-putri atlet Kabupaten Boltim dalam ajang Porprov Sulut di Kabupaten Bolmong “Tentunya perolehan medali emas, perak dan perunggu oleh atlet kebanggaan kabupaten Boltim patut diapresiasi serta dukungan support dari kita. Seperti hari ini, kita ketambahan medali emas perolehan dari Cinta Muaya. Sebelumnya, Apriadi menyumbangkan perolehan medali emas di Porprov Sulut “Ini merupakan, prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten kita Bolaang Mongondow Timur,” beber, Sogol bangga .

Ia juga mengungkapkan, bahwa kabupaten Boltim sudah ada 5 Medali dalam ajang Propov “Selain mereka berdua yang sudah menyumbangkan medali emas, ada juga atlet Boltim yang menyabet 2 medali perak di cabor lari 100 meter putri, dan lomba tolak peluru putra, serta 1 medali perunggu untuk lomba wushu. Sampai dengan hari ini, sudah ada 5 medali yang diraih oleh atlet Kabupaten Boltim,” bebernya.

Kami pemerintah, menaruh harapan bagi para kontingen para atlet Kabupaten Boltim di cabang-cabang olahraga lainnya, agar dapat memberikan permainan terbaik dan meraih medali, untuk mengharumkan nama kabupaten Boltim.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh dari kegiatan Porprov Sulut XI Tahun 2022, Kabupaten Boltim telah berhasil memenangkan 5 medali, yakni, 2 medali emas dari cabor lomba lompat jauh dan karate, 2 medali perak nomor lari 100 meter putri serta, lomba tolak peluru putra, serta 1 medali perunggu untuk lomba wushu.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...