spot_img

Gebrakan Kumtua Johann Egeten, Jadi Penyemangat Perangkat dan Masyarakat Desa Pakuure Kinamang

Minsel, detiKawanua.com – Tugas Pemimpin di Desa baik Penjabat Hukumtua maupun Definitif di Kabupaten Minahasa Selatan yaitu Hukum tua mampu menjabarkan setiap Program dari Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati dengan aksi nyata Memberdayakan setiap Potensi di Desa dengan Swadaya baik secara Pribadi maupun Kelompok.

Hal ini yang menjadi perhatian Penjabat Hukumtua Desa Pakuure Kinamang yang dipercayakan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH Siapa lagi kalau bukan Johann Egeten, SPd beberapa Pekerjaan dikerjakan bersama Perangkat Desa dan Masyarakat diantaranya air bersih mulai dari Bak Penangkap air dan Bak Filter, Tanggul yang membutukan anggaran bukan sedikit.

Menurut Hukumtua yang murah senyum dan suka berinovasi Membangun Desa, anggaran yang sudah terpakai untuk pekerjaan bak penangkap dan penjaring air dan pemasangan tanggul kurang lebih Rp. 50 juta sedangkan pekerjaan lanjutan kantor desa ini setelah dikalkulasi Cost sampai pekerjaan rampung diperkirakan akan menyerap anggaran sebesar 110 juta rupiah.

“Guna menjawab keluhan masyrakat berkaitan dengan masalah air bersih yang sering menjadi sorotan masyarakat mengingat air bersih menjadi kebutuhan yang sangat prioritas dalam kebutuhan sehari hari,” ujarnya.

“Yah saya masuk melihat Semua yang ada langsung saya gerakan Masyarakat akhirnya terdorong semua untuk membangun Desa dengan swadaya Pengumpulan Dana lewat Kantin Desa, ini semua juga atas kerjasama BPD, LPM Perangkat dan Masyarakat,” tambah Johann.

Lepas dari proses Pembangunan dengan Swadaya masyarakat ternyata Hukumtua yang juga perna menjabat Plt Hukumtua Desa Pakuweru tak lupa dengan Pengolahan Dana Desa yaitu Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan keempat kepada 109 KPM.

“Ini wajib diberikan karena hak masyarakat yang masuk dalam Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ),” ucap Egeten

Dari Informasi beberapa masyarakat yang diterima media ini Posisi Penjabat Hukum tua Desa Pakuure Kinamang baru berjalan satu bulan namun semangat hukumtua menjadi Penyemangat Perangkat Desa dan Masyarakat untuk bergerak membantu dengan Dana , Tenaga , pikiran dan semua Eksistensi dalam bersama membangun Desa. (Vandytrisno)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...