spot_img

Seribu Lebih Guru Dikbud Boltim Lakukan Aksi Sosial, Ini Dikatakan Yusri

Boltim, detiKawanu.com – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-77 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, menggelar aksi sosial guna memberikan batuan Sembilan bahan pokok (Sembako) terhadap orang tua siswa-siswi.

Terkait aksi sosial dimaksud, Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii S.Pd MM menjelaskan bahwa, lebih dari 1000 orang guru mulai dari jenjang sekola PAUD, SD dan SMP melakukan aksi sosial dalam bentuk memberikan bantuan Sembako kepada orang tua murid yang dinilai perlu untuk dibantu “Iya, kami melakukan aksi sosial ini guna memberi bantuan, bagi orang tua siswa-siswi yang memang wajar serta wajib dibantu. Bukankah, memberikan kepada yang berhak menerima adalah salah-satu bentuk kepekaan sosial kita. Nah, inilah yang dilakukan Dikbud Botim bersama ratusan guru,” ungkap, Yusri saat dikonformasi melalui sambungan seluler (Handphon) pada Kamis (24/11/2022).

Lajut ia katakan, hal ini jug dilakukan dalam rangka mengimplementasikan kompetensi sosial, dijajaran tenaga pendidik dan kependidikan. Sekaligus sedikit memberikan kontribusi dalam menurunkan inflasi di daerah yang sama kita cintai ini “Aksi ini, dalam rangka pengimplementasian kompetensi sosial dalam jajaran tenaga pendidik, yang sekaligus memberikan kontribusi untuk penurunan inflasi di daerah yang kita cintai bersama,” jelas, Yusri.

Yusri menambahkan, kami berharap sensitifitas sosial ini, selalu terjaga dihati setiap guru dan tenaga kependidikan yang ada di daerah yang semakin bersinar “Saya harap, pada semua guru serta tenaga pendidik agar, sensitifitas seperti ini kerap terjaga didalam hati kita semua untuk Kabupaten Boltim yang semakin bersinar,” harap, Yusri sembari mengimbau.

Semoga sedikit bantuan ini, akan mempererat tali silaturahmi antara guru dan orang tua siswa yang kemudian, dapat memberi semangat kepada siswa untuk lebih berhasil dalam kegiatan pembelajaran di sekolah “Mudah-mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi mereka serta lebih mempererat tali silaturrahim antar guru dan orang tua murid. Kemudian, juga dapat menjadi penyemangat dan motivasi kepada para siswa-siswi didalam kegiatan belajar disekolah,” ucap, Yusri siang tadi.

(Fidh)

Share post:

KOTA MANADO

Di PTBI Jakarta, Gubernur Olly Terima Penganugerahan Qris Terbaik Dari BI

Jakarta, detikawanua.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey...

HUT Korpri Ke-51, Gubernur Olly Bersama ASN Pemprov Sulut “Marijo Ba Kobong”

Minut, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Diumumkan Gubernur Olly, UMP Sulut Tahun 2023 Jadi Rp3,4 Juta

Manado, detikawanua.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)...

Hari Ini Gubernur Olly Secara Langsung Impounding Bendungan Kuwil

Minut, detikawanua.com - Proses Impounding (Pengisian awal waduk) Bendungan...