Diterima Wagub Kandouw, Pj Gubernur Gorontalo Bahas Kerjasama Ekonomi Hingga Keamanan Sulut Gorontalo

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com РWakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Jumat (22/07/2022) pagi tadi ruang kerjanya di Kantor Gubernur telah menerima kunjungan kerja (kunker) dari Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Noer bersama rombongan.

Pada kesempatan itu kepada wartwan, Hamka mengungkapkan terkait maksud tujuan kunjungannya ke Bumi Nyiur Melambai (Sulut) terkait sejumlah hal seperti, membicarakan soal kerjasama ekonomi antara Gorontalo dan Sulut terutama diaspek pertanian, perikanan dan kelistrikan, dikarenakan kedua daerah provinsi dimaksud, secara kultur dan topografi sangat signifikan kerjasama kedepan.

Bacaan Lainnya

“Kami juga akan meninjau lokasi rencana pembangunan terminal (Gorontalo/Limboto-Bitung) di Tangkoko, juga akan melakukan kunjungan ke pelabuhan petikemas untuk melihat bagaimana proses ekspor peeikanan dan pertanian, sehingga membuka peluang ekonomi lebih baik kerjasamanya kedepan antara Gorontalo dan Sulut,” terangnya dengan menambahkan, telah membahas soal perkembangan olahraga serta menjaga stabilitas keamanan dan politik karena memasuki tahun-tahun politik.

“Sangat rawan juga antara Sulut dan Gorontalo untuk jalur keamanan. Terlebih soal, Narkoba yang telah dibahas karena ini juga sangat penting untuk anak generasi muda kedepan,” ungkap Hamka.

“Kami sudah bicarakan soal Narkoba yang pintu masuknya dari Sulawesi Tengah (Sulteng), memang harus mencegah yang namanya Narkoba dan unsur-unsur Terorisme, itu yang harus kita jaga,” tandasnya.

(Mild70)

Pos terkait