Terus Bergerak, TP-PKK Minsel “Sasar” Desa Ritey dan Kelurahan Ranomea, Kecamatan AmTim

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Tim Penggerak – Perkembangan Kesejahteraan Keluarga Terus melakukan Giat Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan , kali ini di Kecamatan Amurang Timur yaitu Desa Ritey dan Kelurahan Ranomea sebagai Utusan, Jumat (20/05/2022).

Ketua TP-PKK Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual dan Sekretaris Ny. Rembang Juliwati lewat Pengurus yang ada dan OPD terkait melaksanakan kegiatan lanjutan Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Minahasa Selatan. Kelurahan Ranomea merupakan kelurahan pertama yang dinilai dari 10 Kelurahan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.

Bacaan Lainnya

Beberapa indikator penilaian dalam evaluasi ini diantaranya pendidikan, kesehatan, pengaturan investasi, kreativitas dalam pemberdayaan masyarakat, penanggulangan kemiskinan, inovasi, ekonomi, keamanan dan ketertiban, lembaga kemasyarakatan, partisipasi masyarakat, pelestarian adat dan budaya, pemerintahan desa, tanggap dan siaga bencana, pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, teknologi informasi, kinerja dan peningkatan kapasitas masyarakat, identitas serta batas desa, selain 10 program pokok PKK yang merupakan program andalan TP-PKK demi mensejahterakan Keluarga yang ada di Minahasa Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Camat Amurang Timur, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Desa Ritey, Ketua TP-PKK Kelurahan Ranomea, Hukum Tua Desa Ritey, Lurah Ranomea bersama perangkat Desa/kelurahan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
(Vandytrisno/**)

Pos terkait