Terkait Pengusulan, Ketua PAC PDIP Tumpaan Angkat Bicara : Ini Hanya Pengisian Pada Struktur Yang Kosong

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Pembritaan terkait Rapat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) diperluas, dalam rangka pengusulan pengisian lowong Pengurus Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Tareran, Tumpaan, Maesaan dan Sinonsayang, Sabtu (14/05/2022) kemarin.

Ketua PAC Tumpaan Shanti Pelealu angkat bicara bahwa sebenarnya rapat ini bukan membicarakan tentang Pengusulan Ketua tapi ini adalah soal Pengisian Lowong bagi Kepengurusan di 4 Kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Jadi ini terkait Pengurus yang lowong ada yang sudah meningggal jadi diisi bukan pengusulan Ketua,” imbuh Santi.

Salah satu Pimpinan DPC Minsel Risky Sembang mengakui ini keliru yang sebenarnya adalah Pengisian Struktur PAC yang kosong.

“Yang terjadi hanya Pengisian Struktur PAC yang Kosong karena ada beberapa PAC di 4 Kecamatan Maesaan, Sinonsayang, Tumpaan, Tareran. Pengurusnya meninggal dunia/diberhentikan/mengundurkan diri. Maka dari itu DPC segera menindaklanjutinya karena mengingat Persiapan Tahapan Pemilu bulan Agustus semua Pengurus sudah tidak bermasalah dan lengkap,” ucap Risky.

Seperti dilansir Akun resmi PDI Perjuangan Minsel pengusulan pengisian lowong tersebut dikarenakan terjadi kekosongan pengurus dan juga bertujuan penyegaran Struktur PAC.

Setelah rapat pengusulan pengurus PAC selesai, dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan 17 Ketua PAC se-Kabupaten Minahasa Selatan, Rapat tersebut dilaksanakan di Gedung DPC PDI Perjuangan Minsel dipimpin langsung oleh Ketua DPC Bpk. Stefanus D.N. Lumowa, SE yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, di hadiri juga Struktur DPC dan Fraksi PDI Perjuangan Minsel.

Dengan penuh semangat semua peserta rapat menyatakan tetap solid dan siap memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu tahun 2024 nanti.
(Vansytrisno)

Pos terkait