Silaturahmi Dengan Umat Muslim Tumpaan Baru, FDW-PYR Hadiri Halal Bihalal 1443 H/2022 M

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Acara Halal Bihalal 1443 H / 2022 M, yang berpusat di Masjid “Abdurachman Bin Auf” di Desa Tumpaan baru kecamatan Tumpaan Minahasa Selatan, Mengambil Tema : Dengan Hikma Halal bihalal kita jalin persaudaraan antar umat beragama dan antar umat seagama agar tercipta hubungan silaturahmi antara kita”. Minggu (15/05/2022).

Ketua Panitia Marwan Kalipu saat membawakan ucapan Selamat Datang mengaku bangga atas kehadiran Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yani Rembang.

Bacaan Lainnya

“Tentu kami panitia sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan dan juga para Jajaran Pemerintahan Minsel , yang telah meluangkan waktu berada di Acara Halal Bihalal ini,” ucap Marwan.

Acara yang bertajuk Nikmatnya Silaturahmi antar Sesama ini menghadirkan Pencerahma Ustad Iskandar Lakoro S.Ag yang juga sekaligus sebagai Koordinator Panitia Halal BiHalal di Desa Tumpaan Baru yang di dalamnya ada juga Mesjid Al – Musabirin.

“Ini adalah Kehormatan bagi kami umat Muslim yang merayakan Halal Bihalal , Bupati dan wakil Bupati sangat merespon undangan kami dan datang lebih awal dan ini merupakan momentum silaturahmi yang dirasakan bersama,” imbuh Ustad dalam cerahmanya.

Bupati Franky Donny Wongkar SH , dalam sambutannya menyatakan ” Halal bi Halal telah dijelaskan yaitu Silaturahmi yang mengandung arti “silah” dan “rahmi” Jika diartikan secara keseluruhan, kata silaturahmi adalah “hubungan kasih sayang”,

“Hubungan Silaturahmi antar umat seagama dan beragama kaitan dengan tema tentu sangatlah mendalam artinya mengingat pada pasal 28E ayat 1 UUD 1945 dengan jelas menegaskan akan jaminan kebebasan beragama ,bahkan pada Pasal 29 Ayat (2), yakni “Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama”, kalau itu yang ada di dalam batin kita di dalam hati kita maka itu yang akan menjalin silahturahmi dengan semua saudara dan sesama,” jelas Bupati Minsel.

Setelah Acara Halal Bihalal di Masjid “Abdurachman Bin Auf” Desa Tumpaan baru, Pemberian bingkisan dan makan bersama, setelah meninjau Vaksinasi dari Puskesmas Tumpaan, Bupati dan wakil Bupati diarak berjalan kaki menujuh Pos 4 Pos Perayaan Halal Bihalal yang sudah dibagikan Panitia sekaligus Foto bersama dengan umat muslim, terpantau awak media Bupati dan Wakil Bupati turut merasakan sajian makan dari Panitia dan umat yang merayakan dibeberapa Pos yang telah dikunjungi FDW – PYR.

Halal Bihalal 1443 H / 2022 M Bupati dan Wakil Bupati Minsel di Desa Tumpaan Baru dihadiri juga Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan Ismail Muddin , Pengurus Muhammadiyah Minsel,, Kapolsek Tumpaan, Camat Tumpaan, Kepala Puskesmas Tumpaan , Hukum tua Desa Tumpaan Baru ,panitia dan umat muslim di Tumpaan Baru. (Vandytrisno)

Pos terkait