HMI MPO Komisariat IAIN Manado Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Sitti Khadijah

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com РPenghujung bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Komisariat IAIN Manado gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan Sitti Khadijah Kombos Timur pada Kamis, 20 April 2022.

Agenda Baksos dan Bukber yang dilaksanakan di Panti Asuhan dengan tajuk “Menjalin Silaturahmi dan Berbagi dalam Kesederhanaan Bersama Anak Panti” merupakan agenda rutin yang setiap bulan Ramadhan dilaksanakan oleh Pengurus Cabang dan Komisariat dalam HMI MPO, untuk mengimplementasikan wujud pengabdian kepada Allah SWT (Hablum Minallah) dan silaturahmi kepada sesama manusia (Hablum Minannas).

Bacaan Lainnya

Aditia Pakaya, dalam sambutannya mewakili Ketua Umum HMI MPO Komisariat IAIN Manado menuturkan rasa bangga dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami merasa bangga dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini karena bisa mendapatkan suatu kebahagiaan tertinggi yaitu kebahagiaan yang hakiki. Kebahagiaan yang hakiki itu didapatkan saat kita bisa peduli, saling memberi, dan saling mengasihi kepada anak yatim.” ucap Adit.

Tidak hanya itu, silaturahmi yang dilaksanakan oleh HMI ini disambut dengan penuh rasa syukur dan haru oleh pihak Yayasan/Panti Asuhan. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Sitti Khadijah yang diwakili oleh pengasuh panti asuhan bapak Sun Abijhulu.

“Banyak-banyak terimakasih kami ucapkan kepada adik-adik HMI MPO Komisariat IAIN Manado karena sudah menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan kami. Dan dengan harapan silaturahmi kali ini bukanlah silaturahmi yang terakhir melainkan ialah awal dari menjalin silaturahmi-silaturahmi selanjutnya.” jelas pak Sun dalam sambutannya.

Kegiatan Baksos dan Bukber ini dihadiri oleh sebagian besar anggota Komisariat IAIN sebanyak 15 orang, perwakilan Pengurus Cabang dan Mantan Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado.

Adapun jumlah anak panti yang ditemui pada saat kegiatan sekitar 50an orang dengan rentang usia 2 tahun – 20 tahunan.fan*b.A

Pos terkait