Pengurus IKA Polimdo Periode 2022-2025 Dilantik Alelo

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Pengurus
Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) periode 2022-2025 resmi dilantik oleh direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo MBA, di Ruangan lantai 4 Gedung Utama Polimdo, Jumat, 14 Januari 2022.

Pada pelantikan tersebut dibuka langsung dengan sambutan oleh ketua panitia pemilihan ketua IKA Polimdo, Jeheskiel Cornelis Koloay. “Kita sudah melewati proses, demi proses hingga pada tahapan pelantikan pada hari ini. Untuk itu, kami panitia mengucapkan banyak terimakasih atas dukungannya, dan selamat mengikuti pelantikan pada hari ini,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, dilangsungkan dengan pengukuhan pengurus dan penyerahan petaka IKA Polimdo oleh Direktur Polimdo, Mareyke Alelo kepada Ketua umum terpilih IKA Polimdo, Justman Entjaurau. “Welcome to the home,” ujarnya pada sambutanya.

IKA Polimdo berperan penting bagi kemajuan Polimdo, apalagi terkait peningkatan akreditasi. “Kirannya Alumni terus berperan penting di Polimdo, silakan berkunjung ke jurusan-jurusan, dan lab yang ada, terbuka untuk Alumni,” jelasnya.

“Ada Alumni yang hanya menghasut adik-adiknya ke hal yang tidak baik, kiranya IKA Polimdo bisa menarik lebih banyak Alumni seperti ini, agar bisa mengubah dan mengajak serta berkontribusi ke hal yang baik bagi adik-adiknya” jelasnya.

Ia menyebut, banyak keahlian dari para Alumni, yang tidak ada di perguruan tinggi Polimdo. “Ada beberapa Alumni yang sudah dipanggil untuk menjadi tenaga pendidik, mereka memiliki kelebihan dan keahlian yang bisa membantu Polimdo. Jika kita, tidak memanfaatkan Alumni kita sebagai besic vokasi, dan kemudian menarik S2 dengan besic teori, maka Politeknik kedepannya akan menjadi universitas dengan teori, bukan lagi vokasi,” tuturnya.

“Untuk itu, kami memerlukan bantuan dari IKA Polimdo untuk kemajuan Polimdo, dan didepan dekat pos Satpam ada rumah panggung bekas penelitian dari jurusan Sipil. Kirannya, itu akan menjadi sekretariat IKA Polimdo, agar supaya setiap bulannya kami bisa berkunjung ke sekretariat IKA Polimdo,” ucap perempuan Nusa Utara ini ketika mengakhiri sambutannya.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua IKA Polimdo, Justman Entjaurau. “Apa yang disampaikan oleh ibu Direktur Polimdo, itu menjadi catatan penting, tugas maupun beban bagi kami.”

“Dengan dilantiknya pengurus yang baru, maka ada tanggungjawab yang baru, ibu mengatakan tadi welcome to the home, dan apa yang saya sampaikan saat ini adalah mari kembali ke rumah kita, ini rumah kita. Kita akan merencanakan rumah kita dengan baik, kita akan mengisinya dengan baik, kalau rumah kita kelas bulu teto, buka kelas Alumni. Kalo rumah kita masih semi permanen belum puas. Untuk itu, IKA Polimdo ini adalah rumah kita,” cetusnya.

Entjaurau mengharapkan, IKA Polimdo kedepannya ada di Posisi sewajarnya, dan seharusnya. “Disini rata-rata sudah bekerja, ada di posisi-posisi yang baik, baik di Swasta, pemerintahan, pengusaha, dan semua yang kita lakukan hari ini, menjadi awal kita mengembangkan organisasi IKA Polimdo, kita akan bersinergi dengan kampus kita, karena kampus tidak ada Alumninya agak susah. Oleh karena itu kita bersama-sama dengan kampus memikirkan, membangun, dan mengerjakan apa yang sepantasnya patut dikontribusi kita sebagai Alumni, organisasi ini akan menjadi rumah buat kita, dan adik-adik kita, Alumni wajib memajukan apa yang semestinya kita rindukan dan nantikan,” tutupnya.

Sesuai dengan surat keputusan (SK) Direktur Polimdo bernomor: 095/PL12/ KP/2022 dengan susunan stukturnya:

Dewan penasehat: Direktur Dra Mareyke Alelo MBA, Wakil Direktur Bidang Akademik, Tienneke Saroinsong SST, M.Eng, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Sussy Amelia Marentek, SE., MSA dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Selvie R. Kalele, SE, M.Si.

Pembina: Gideon Lengkong, Joice Thomas, Djefri Paulus Hosang, James Clay Tulangow, Alice Yohana Manoppo, Don R. Gerald Kabo, Medy Lensun, Vane Arnolus Walewangko, Haris S. Tome.

Ketua umum: Justman Entjaurau, Wakil Ketua 1 Mad Syarief, Wakil Ketua 2 Marlon Kamagi, Wakil Ketua 3 Jeheskiel Cornelis Koloay, dan Wakil ketua 4 Frike Adeleyda Wattie. Sedangkan, Sekretaris Febryano H. Pedah, Wakil Sekretaris, Dewy S. Mahalubi, Bendahara umum Amelia Trifena Rotty, dan Wakil bendahara umum Yopi Saraung.

Adapun 4 Bidang yang tersusun:

Bidang pengembangan organisasi dan almamater : ketua Stefani Switly Peginusa, Sekretaris Alfa M. Wowor, dan anggota Jenly Wangke, Gerry Rengku, Fikri Alaydrus, Medystra Parauba, Christian Kalalo, dan Natsuri Yanto Markus Setiabudi.

Untuk Bidang kesekretariatan dan informasi diketuai oleh Wini Angelina Wowor, Sekretaris Grandika Franky Pangemanan, anggota ada Audy Witianto, Ricky J. Pandelaki, Ryan Sandang, Meikel Pontolondo, Audtya P.K Susilo, Dzulkhair Limonu, Vandy B.S Tular, Trian Novaldi dan Priska Sriyant C. Wulan.

Adapun bidang kewirausahaan dan pengabdian masyarakat diketuai oleh Boby Rando, Sekretaris Alice Sorongan, untuk anggota ada Roy Febrianto Pangkey, Charis Agustinus Thomas, Hendry Kawetik, Nevi Bukanaung, Friska A. Sampul, Sofian Arwandi Kiraling, Jull R.P Kalentang, Youla Yulian Liwan.

Sedangkan bidang penelitian, kerjasama dan bakti sosial diketuai oleh Marson James Budiman, Sekretaris Hermina Rut Lengkong, dan anggotanya ada Slyviana J. Pelealu, Roby Stevi Lumbu, Markos R. Palit, Oliver Tumbelaka, Yudissa Indiria Purwanto, Zulkifly B. Abdjul dan Andreas E.A Manus.b.A

Pos terkait