Gaghana Lantik 28 Kapitalaung Terpilih Pemilihan Serentak Gelombang Ke Dua

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME melantik Kapitalaung hasil pemilihan serentak gelombang ke dua tahun 2022 13/1/22 Pendopo Rumah Jabatan Bupati, usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penyematan tanda jabatan Kapitalaung.

“Pemilihan Kapitalaung yang kedua ini benar – benar pilihan rakyat karena tidak ada hal yang dibawa ke proses hukum, jau dari hal yang membawa ketidakpuasan satu dengan yang lain ini berarti kedewasaan berdemokrasi di sangihe murni pilihan rakyatnya”, kata Gaghana dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Politik yang murni dipemilihan Kapitalaung tidak mendengar adanya tekanan dan  intervensi semua berjalan dengan pilihan rakyat, kedepannya ini akan menjadi tolak ukur dalam melaksanan agenda yang sama khususnya lagi diKabupaten kepulauan Sangihe”, ujarnya.

Gaghana menambakan, mulai hari ini kapitalaung yang sudah dilantik  akan melaksanakan roda pemerintahan di kampung di wilayah masing-masing,  “pesan saya, sambung Gaghana, pertama adalah setiap Kapitalaung haru segera membuat rpjm-desa yang telah bapak-ibu orientasikan,” kuncinya. (Js)

Pos terkait