Dicanangkan Wagub Kandouw, Target Kota Manado Bertambah Dengan Hadirnya Vaksin Boster

  • Whatsapp

Sulut, detikawanua.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menghadiri Launching Pencanangan Vaksinasi Boster di Kota Manado yang dilaksanakan di Area Pusat Perbelanjaan Mantos 3, Kamis (13/01/2022).

Wakil Gubernur Steven Kandouw yang ditemui usai mencanangkan kegiatan ini mengatakan pelaksanaan kegiatan ini adalah mengikuti amanat dari Pemerintah Pusat bahwa tanggal 12 dan 13 Januari 2022 vaksin Boster harus dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini vaksinasi Boster kita laksanakan dan puji Tuhan, stok yang ada untuk pelaksanaan jenis Boster ini cukup. Di Kota Manado sendiri ada sekitar 17.000 Vaksin sampai akhir bulan,” kata Wagub Kandouw pada kesempatan itu.

Sementara itu Wagub Kandouw juga memberikan apresiasi bagi Kota Manado karena dari laporan yang disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi untuk capaian vaksinasi di Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado menempati urutan pertama dengan jumlah tertinggi orang yang telah divaksinasi.

”Terima kasih Pak Wali karena telah mendorong Vaksinasi bagi warga Kota Manado,” ujar Kandouw pada Walikota Andrei Angouw yang mendampinginya pada kesempatan ini.

Wagub Kandouw juga menjelaskan dengan adanya kebijakan yang baru soal pelaksanaan vaksinasi Boster bagi masyarakat tentu target yang ada menjadi baru lagi.

“Kalau tadinya Manado untuk vaksinasinya tahap pertama sudah 100 persen dan tahap ke dua sudah sekitar 60-an persen, maka dengan adanya vaksin Boster ini target jadi terus bertambah. Singkat kata, tidak ada waktu untuk leha-leha lagi untuk vaksinasi Boster ini harus dikencangkan terus karena sudah bukan rahasia umum Virus Omicron Sudah masuk di Indonesia,” tandas Kandouw.

Hadir pada kesempatan ini antara lain Walikota Manado Andrei Angouw, Asisten I Setdaprov Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Dr. Debby Kalalo dan Kepala Dinas P3AD Sulut Dr. Devi Kartika Tanos. (*/mild70)

Pos terkait