Mantabkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, Koramil 07/Tabut Gelar Karya Bakti di Gereja Gmist Pniel Tabukan – Lama

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Tingkatkan sinergitas dan Solidaritas di wilayah. Babinsa Koramil 1301-07/Tabut di pimpin Plh Danramil Serma Filip Umbur menggelar karya bakti membantu Perehapan Bangunan Gereja Gmist Pniel di Kampung Tabukan lama, Kecamatan Tabukan Utara, Kab. Kepl. Sangihe, Rabu (01/12/2021).

Saling bergotong – royong antara Babinsa Koramil 1301-07/Tabut dan warga dalam kegiatan karya bakti tersebut  merupakan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat yang solid dan kuat, disamping itu juga sebagai bentuk kepedulian TNI di wilayah binaan, serta salah satu cara TNI menciptakan kondusifitas wilayah.

Bacaan Lainnya

Plh Danramil 07/Tabut Serma Filip Umbur mengatakan, tujuan karya bakti ini selain untuk memantabkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, juga untuk menumbuh kembangkan kesadaran warga dalam berbangsa dan bernegara melalui kegiatan bergotong royong bersama-sama membangun rumah ibadah,” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, melalui karya bakti ini, diharapkan dapat menumbuh suburkan kembali budaya dan jiwa sosial yang selama ini sudah mulai memudar akibat pengaruh berkembangnya jaman, sekaligus sebagai wahana mensinergikan semua komponen masyarakat dan TNI dalam rangka pencapaian Tugas Pokok TNI AD, khususnya dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah setempat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Pendeta Viktoria Sasila Sakome menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan partisipasi bapak -bapak Babinsa Koramil 1301-07/Tabut dalam Perehapan bangunan Gereja Gmist Pniel.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian TNI yang selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dalam membantu setiap kegiatan. Kami sampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/Tabut yang telah membantu Perehapan Gereja Gmist Pniel ini,” ucapnya. (Js)

Pos terkait