Kodim 1301/Sangihe Gelar Penyuluhan Narkoba Semester ll Tahun 2021

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com –  Dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit, Staf Intel Kodim 1301/Sangihe menggelar kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba dalam rangka Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran gelap Narkoba (P4GN) Semester II Ta 2021, yang di laksanakan di Aula Makodim 1301/Sangihe Jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan tetap mengedepankan prosedur Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19. Dandim 1301/Sangihe yang di wakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Rasmul Tamalawe pada kesempatan tersebut menekankan kepada seluruh prajurit, untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya, agar tindakan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Prajurit dapat di mengerti, pahami dan dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Selaku pembawa materi dan penyelenggara kegiatan, Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe Letda Inf Julen Maameah menerangkan bahwa, kegiatan yang di selenggarakan rutin setiap semester tersebut merupakan program kerja satuan bidang Inteligen, dengan tujuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba di wilayah termasuk di kalangan Prajurit TNI, khususnya personil Kodim 1301/Sangihe.

“Narkoba adalah musuh Negara yang mana telah banyak merusak generasi penerus bangsa, bila hal ini di biarkan terus berkembang akan sangat berbahaya dan mengancam keselamatan bangsa kita, untuk itu harus di berantas hingga ke akar-akarnya, melalui kegiatan penyuluhan ini kita tekankan kepada seluruh prajurit jangan pernah sekali-kali mencoba maupun menjadi pengedar Narkoba, bila ada oknum yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba akan di tindak tegas dengan pemecatan dan di proses secara hukum,” terang Pasi Intel.

“Dengan adanya Program penyuluhan ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Prajurit untuk selalu waspada dan mengetahui jenis-jenis obat-obatan terlarang, sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan dan lingkungan Prajurit TNI, keluarga dan seluruh warga masyarakat,” pungkasnya. (Js)

Pos terkait