Ketum AIPI Manado Steven Kandouw Kukuhkan 118 Cendekiawan

  • Whatsapp

(foto:mildjobro)

Sulut, detiKawanua.com – Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Manado, Steven O.E Kandouw pada Selasa (16/11/2021) siang tadi yang bertempat di Aula Mapalus Kantor Guberbur, telah mengkuhkan 118 anggota yang disaksikan Ketua Umum Pusat AIPI, Alfitra Salamm (secara virtual dari Jakarta).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Steven Kandouw dalam sambutanya mengucapkan selamat, salut dan bangga kepada anggota AIPI yang baru dikukuhkan dan ketambahan anggota menjadi 118 orang.

“Saya tidak setuju kalau hanya disebut ketambahan amunisi saja, tapi ini berarti AIPI Manado ketambahan ‘Senjata dan Amunisi’ karena dianalogikan output dan outcomenya. Catatan jangan secara seremonial saja, tapi berlangsung secara terus menerus menghasilkan angka baik pribadi, organisasi dan ke masyarakat.
Tidak lebih, tapi banyak manfaatnya jika benar-benar difungsikan,” terang Steven Kandouw yang juga Wakil Gubernur Sulut itu.

Dirinya juga menganalogikan pepatah ‘Carilah Ilmu ke Negeri Cina’, namun hal itu menurutnya tak perlu jauh-jauh (ke negeri Cina) lagi karena sekarang ini sudah bisa di Sulawesi Utara.

“Kita memperluas, memperdalam pengetahuan ilmu dan ini merupakan orang-orang cendekiawan yang mempunyai pemikiran-pemikiran luas dan membangun. AIPI jangan jadi pengkhianatan kaum cendikiawan, karena hanya cendekiawan tidak mengerti fakta, hanya tau ironisnya, tidak mampu mengimplemetasikan secara faktual,” pesan Kandouw dihadapan para anggota yang merupakan dari unsur mahasiswa, mantan mahasiswa, praktisi serta birokrat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bendahara AIPI Cabang Manado, Clay Ringkuangan beserta pejabat eselon II Jemmy Ringkuangan. (mild70)

Pos terkait