40 Peserta Indonesia ‘Selamatkan’ Laut Sulut, Dispar Sulut Gelar Manggatasik Underwater 2021

  • Whatsapp

(foto:mild)

Sulut, detiKawanua.com – Katiman Hermanbang Ketua Panitia Ivent Underwater 2021 dalam Press Confrence bersama wartawan JIPS (Jurnalis Independen Pemprov Sulut) pada Kamis (25/11/2021) malam ini, mengungkapkan bahwa pada tahun lalu walau penuh keterbatasan sudah pernah diselenggarakan dan pada kali ini (tahun 2021) terdapat40 peserta dari beberapa daerah di Indonesia seperti, Jakarta, Bali, manado, Ambon. Dalam dan juga lomba ini akan memberikan hadiah total ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Tujuan utama, kami memperkenalkan tujuan wisata bawah laut melalui foto penyelaman karena merupakan hal yang sangat penting selain memperkenalkan bawah laut juga dalam menanggulangi kerusakan bawah laut termasuk Bunaken,” terang Katiman, yang menambahkan bahwa pihaknya yang juga merupakan praktisi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulut.

“Ini merupakan ivent kedua ini dan nantinya kedepan juga akan ada ivent-ivent lannya diselenggarakan di tempat-tempat lain. Tapi pada intinya, bagaimana Sulawesi Utara menjadi lokasi untuk ivent selam ini,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Praiwisata Sulut, Henry Katjily yang nuga merupakan salah satu juri nasional dan internasional mengungkapkan, bagaimana seperti tujuan dari pak Gubernur agar menjaga laut dan ivent ini rencananya juga akan dilakukan didaerah-daerah lain.

“Ini merupakan gagasan ide dari pak gubernur, agar ivent-ivent seperti ini selanjutnya. Ini yang hadir merupakan peserta-peserta yang berkualitas dengan persiapan peralatan yang baik,” jelas Katjily.

(mild70)

Pos terkait