Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Ini Daftar Harga Pasar Murah

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pangan Sulut, menggelar operasi pasar murah di 2 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Kamis (25/11/2021).

Menurut Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Boltim, Muhammad Yahya SP, pelaksanaan pasar murah ini hanya satu hari ini. “Mengingat persediaan tinggal sedikit, maka dilaksanakan hanya hari ini, di Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Modayag, nanti akan dilihat lagi pada akhir tahun akan dilaksanakan lagi, mengingat beras yang disediakan hanya sekitar 1 ton lebih,” urainya, kepada sejumlah awak media.

Bacaan Lainnya

Lanjut ia jelaskan bahwa, kegiatan ini guna mengantisipasi naiknya harga Sembilan bahan pokok (Sembako) saat menghadapi natal dan tahun baru. “Ini bertujuan untuk mengantisipasi melonjaknya harga sembako, sebelumnya juga mereka telah melakukan pasar murah dibeberapa daerah termasuk di BMR. Untuk Boltim sendiri baru kali ini,” jelas Yahya, siang tadi.

Yahya berharap kedepan, DKP Boltim bisa terus bekerjasama dengan Dinas Pangan Provinsi untuk menyediakan pasar murah bagi warga Boltim.

“Kedepan kita akan melakukan kerjasama lagi, semoga akhir tahun ini bisa diadakan lagi dengan stok Sembako yang lebih banyak lagi,” harapnya.

Adapun Sembako yang dijual di pasar murah ini, berupa beras 5 Kilogram (Kg) seharga Rp.45.000, bawang putih Rp. 24.000 per kilo, bawang merah Rp. 26.000 per kilo, telur Rp. 42.000, minyak kelapa Rp. 17.000 per kilo, gula pasir Rp. 12.000 per kilo, daging ayam Rp. 31.000.

(Fidh)

Pos terkait