Viral Video Catut Nama Partai, Lumowa : Pasti Ada Sanksi Sesuai AD/ART

  • Whatsapp

MINSEL, detiKawanua.com – Beredarnya Rekaman salah satu Pengurus Partai PDI Perjuangan terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Kepsek SDN Desa Popontolen yg membawa nama partai, DPC PDI Perjuangan langsung bereaksi, Ketua DPC Stefanus D.N. Lumowa,SE didampingi Sekretaris Seidy Lintong,SH dan Bendahara Meyfy M. Karuh, SH memanggil Oknum Pengurus berinisial OL utk mengklarifikasi terkait tindakan tersebut, Rabu ( 13/10/2021)

Lumowa menyatakan membawa nama Partai dalam penentuan Plt kepsek adalah hal yang keliru dan tak pantas apalagi ini disuarakan pengurus partai yang nyata-nyata mencoreng nama Partai PDIP.

Bacaan Lainnya

“Tidak bisa dibenarkan jika Nama Partai dikait-kaitkan dengan Penempatan Kepsek apalagi dalam Video yang viral tersebut menyebut salah satu Anggota Dewan yang juga Pengurus Partai, ini tidak dibenarkan dan sangat tidak etis,” imbuh Lumowa.

Lanjut Lumowa yang juga Wakil Ketua DPRD Minsel , Hal ini akan dibawa ke Badan Kehormatan Partai mengingat OL melekat sebagai Pengurus Ranting.

Dari Informasi yang diterima media ini OL berdasarkan Video viral secara arogan meminta kepsek untuk keluar dan kembali kesekolah karena ini kewenangan Pengurus Partai dalam hal ini RL yang juga anggota Dewan.

Anggota Dewan Ritta Lolowang mengaku kaget atas penyebutan namanya, dan membanta jika dirinya menentukan penempatan Kepsek.

“Itu tidak benar dari saya yang rekom dan tidak ada Pengurus partai yang menentukan itu Salah besar, jangan sembarangan catut nama saya,” jelas Lolowang.

Dari hasil klarifikasi Ketua DPC PDIP Minsel Stefanus Lumowa ST kepada yang bersangkutan , OL akan diproses dibadan kehormatan serta diplenokan dalam rapat DPC untuk memberikan sanksi Disiplin sesuai AD/RT sesuai mekanisme Partai yang berlaku.

Bahkan menurut Lumowa partai tidak akan mentoleril tindakan-tindahkan dari oknum yang merusak citra partai tegas Lumowa.
(Vandytrisno)

Pos terkait